Berikut Harapan Para Chapter di Anniversary Pajero Sport Family ke-5

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 09 Oct 2016 - 11:00
Berikut Harapan Para Chapter di Anniversary Pajero Sport Family ke-5
Tentunya di Dirgahayu PSF ke-5, semua Chapter berharap agar PSF ke depannya tambah solid, tambah mengayomi anggotanya (Foto: KabarOto/Abdi Kurniawan)

Pajero Sport Family (PSF) kini sudah berusia 5 tahun. Banyak sudah kegiatan yang telah dijalani oleh komunitas mobil PSF ini. Di hari ulangtahunnya tersebut, para chapter yang berada di naungan PSF Pusat berharap agar lebih baik PSF dikemudian harinya. Berikut harapan chapter-chapter tersebut.

Tentunya di Dirgahayu PSF ke-5, semua Chapter berharap agar PSF ke depannya tambah solid, tambah mengayomi anggotanya, eratkan silaturahmi antar chapter. Dan agar PSF mempunyai Chapter-chapter dari Sabang sampai Merauke.

Chapter Riau
Om Tarno Ketua Chapter Riau dan para membernya berharap tepat di hari anniversary PSF ke-5, agar PSF dikemudian hari tambah mengayomi para anggota, perkuat kesolidan dan jalin keakraban yang lebih baik. Sebagai Ketua Chapter Riau yang mempunyai 280 anggota ini, ia sangat senang dengan PSF.


Chapter Riau berfoto bersama. Foto Nomor dua dari kiri adalah Ketua Chapter Riau, Tarno

"Kemana-mana entah itu touring, kopdar dan baksos selalu membawa keluarga. Inilah kebersamaan di PSF. Kegembiraan bukan hanya dirasakan oleh membernya tetapi juga dinikmati oleh istri dan anak dari member PSF. Perlu diketahui bahwa seluruh member dan keluarganya sangat antusias di PSF ini. Karena itulah banyak kegiatan yang telah dijalani oleh PSF Chapter Riau. Diantaranya, PSF Chapter Riau menjadi Duta Pariwisata di Provinsi kami. PSF Chapter Riau terus memperkenalkan obyek-obyek wisata yang ada di Riau. Dan planning akhir tahun kami adalah ke titik 0 kilometer," jelas Om Tarno.

Chapter Jambi
Om Rabinton, Ketua Chapter Jambi berharap di hari ulangtahun ini, agar PSF terjalin komunikasi antar chapter dan membernya dengan baik.

"Saya perwakilan dari Chapter Jambi berharap agar PSF makin solid dan semakin baik. Kami juga berharap agar PSF makin berkembang di Chapter-chapternya, adanya Chapter dari Sabang sampai Merauke," kata Om Rabinton yang komandoi 70 member di Chapternya.

Perlu diketahui PSF Chapter Jambi berdiri sejak 19 September 2015. Kebersamaan di PSF Chapter Jambi adalah hal yang sangat dinantikan, baik itu kopdar, touring dan baksos serta lain sebagainya. PSF Chapter Jambi telah melaksanakan touring ke Sumatera Barat, Bengkulu, sekitar Jambi, dan Solok Selatan. Di akhir tahun ini Chapter Jambi akan bertolak menuju Garut.

Chapter Bogor
Sebagai Ketua Chapter Bogor, Om Sugi berharap ke depannya PSF dapat menambah persaudaraan semua anggotanya. Berguna bagi masyarakat dan dapat mengeksplorasi wisata-wisata yang ada di Chapternya masing-masing.

"Kami chapter Bogor mencanangkan penghijauan di tahun depan, 2017. Penghijauan ini dilakukan dengan cara setiap member dan keluarganya diwajibkan menanam 25 pohon dalam setahun. Pohon-pohon tersebut dapat ditanam dilingkungan tempat tinggalnya atau pun di sekitar pantai," ucap Om Sugi yang mempunyai 30 anggota di Chapter Bogor.

Menurutnya, PSF Chapter Bogor terbentuk pada tanggal 15 Desember 2012. Selama dirinya menjadi Ketua Chapter sudah banyak yang telah dilakoninya, yakni kegiatan touring, baksos, kopdar dan silaturahmi antar komunitas mobil lainnya.

"Sawarna, Pangandaran, Cirebon dan Bali adalah touring yang telah dijalani oleh PSF Chapter Bogor. Sedangkan baksos yang belum lama dilakoninya adalah memberikan sumbangan kepada masyarakat yang perekonomiannya minim, yang tidak mampu sekolahkan anak-anaknya. Serta memberikan bantuan ke korban banjir bandang Garut, Jawa Barat," ujar Om Sugi.

Chapter Jakarta Raya
Om Farid adalah Ketua Chapter Jakarta Raya. Ia berharap agar PSF lebih bermanfaat untuk masyarakat, bisa memberikan edukasi ke masyarakat tentang wisata-wisata yang ada di negeri ini. Lebih kompak di dalam PSF.

"Itulah harapan Chapter Jakarta Raya (CJR) untuk PSF. Saya juga berterima kasih bahwa PSF Pusat dapat meresmikan CJR. Dengan hadirnya CJR, kami berharap dapat memperkuat PSF di dalam Chapternya. PSF terus berkembang dan terus berkarya," ucap Om Farid dengan semangatnya.

Chapter Bekasi Seksi
Ada keunikan dari Chapter Bekasi Seksi, yakni Ketuanya diamanahkan oleh seorang perempuan, Tante Henny. Ia berharap di anniversary PSF ke-5 ini, agar para chapter-chapter yang telah terbentuk dapat bersinergi dan tetap solid.


Chapter Pajero Sport Family Bekasi Seksi 

"Di dalam memimpin PSF Chapter Bekasi Seksi ini saya sangat senang. Kebersamaan kami adalah kebersamaan untuk keluarga. Buktinya saja, member saling silaturahmi antar membernya. Para istri member saling berbincang begitu juga dengan anak-anaknya yang saling bercanda. Pokoknya seru kebersamaan di PSF ini. Semoga keseruan ini makin seru dikemudian harinya," ucap Tante Henny yang memimpin Chapter Bekasi dengan 30 anggotanya.

Chapter Makassar
Om Andy Fada adalah Ketua Chapter Makassar. Ia dan 15 membernya sangat berharap untuk PSF agar PSF makin berkibar namanya. Makin erat ikatan kekeluargaannya. Dan yang terpenting adalah makin solid.


Foto Bersama. Foto ketiga dari kiri adalah Ketua Chapter Makassar Andy Fada 

"Chapter Makassar adalah Chapter yang masih bayi, yang baru saja terbentuk. Chapter kami juga belum diresmikan oleh PSF Pusat. Untuk saat ini kami lebih mengkoordinir anggota-anggota yang ingin bergabung di Chapter Makassar ini. Setelah itu baru kami susun rencana atau pun planning Chapter Makassar. Selanjutnya barulah Chapter Makassar ini diresmikan oleh PSF Pusat," ucap Om Andy Fada.

Baca Juga: