Bersama KTM Tech3, Danilo Petrucci Ingin Tampil Konsisten

Bersama KTM Tech3, Danilo Petrucci Ingin Tampil Konsisten Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com - Pembalap anyar KTM Tech3, Danilo Petrucci ingin terus meningkatkan kemapuanya di KTM RC16 demi tampil konsisten di barisan depan setiap balapan.

Pada sesi tes pramusim akhir pekan lalu di Sirkuit Losail, Qatar, Petrucci tampil kompetitif dengan menggunakan ban lama, tetapi ia masih perlu meningkatkan kinerjanya dengan ban baru. Dirinya mengaku puas dengan performanya di motor barunya, meski baru menggunakannya di tes pramusim.

Baca juga: Intip Spesifikasi KTM RC16 2021

Tetapi pembalap asal Italia itu menyadari bahwa dirinya masih harus meningkatkan performanya untuk bersaing di barisan depan bersama KTM. Pasalnya, pada sesi tes lalu Petrucci hanya mampu finis di urutan ke-21 dengan jarak 1,855 detik dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

“Saya masih harus memperlajari tombol-tombol baru di dasbor, karena terlihat sediti berbeda. Misalnya, saya tidak biasa menggunakan pengatur ketinggian di sisi kanan. Tetapi, saya sudah memahami karakteristik motor saya," ungkap Danilo Petrucci

Tim pabrikan asal Austria itu masih memiliki 2 pekan sebelum balapan pertama MotoGP 2021 dimulai dan mereka tidak bisa mengubah komponen pada RC16. Karena, saat ini KTM masih bisa melakukan perubahan mesin karena masih memiliki hak konsensi hingga balapan pertama musim ini dimulai.

Baca juga: Marc Marquez Masuk Daftar Pembalap Sementara MotoGP Qatar 2021

“Saya senang dengan performa yang dihasilkan mesin V4 yang sudah dioptimalkan dan tenaga yang di distibusikan ke ban belakang cukup mengesankan. Saya memiliki daya cengkeram yang sangat tinggi di hari pertama. Tapi tidak terlalu baik saat memasuki tikungan. Itu sebabnya kami harus menemukan keseimbangan lebih baik untuk motor,” tutup Petrucci.