Bersiaplah Para Bikers, Ajang Perayaan dan Selebrasi Budaya Pop Culture Terbesar Indonesia Akan Hadir di “Indonesia Comic Con 2015”

Alif Sowandono
Alif Sowandono 13 Nov 2015 - 09:27
Bersiaplah Para Bikers, Ajang Perayaan dan Selebrasi Budaya Pop Culture Terbesar Indonesia  Akan Hadir di “Indonesia Comic Con 2015”
(Ki-ka) Terry Ben Guy dan Andrew Ciaran, Simone Legno, Hitomi Okada, Kenji Ohba, Mary Franklin, James Boey, da para Cosplayer di acara media preview Indonesia Comic Con 2015. (Foto: Acrul Affandy)

Indonesia Comic Con (ICC) merupakan acara yang menyajikan pengalaman pop culture terbaik dari Timur dan Barat untuk merayakan konten terbaru dari comics, anime, toys, collectibles, games, TV, film dan entertainment untuk para penggemar  di seluruh Indonesia. 

Nah, Untuk bro & sist yang kini telah tergabung dalam Komunitas Motor dan Mobil, kabaroto kini mencoba untuk memperkenalkan dan mengupas komunitas lain yang masih sedikit berhubungan dengan otomotif, salah satunya adalah komunitas pecinta AniManga. Kenapa Comic Con bisa dibilang berhubungan dengan dunia Otomotif?  Seperti yang kita tau, Comic Con yang sejatinya diperuntukkan sebagai ajang perayaan dan selebrasi budaya pop culture terbesar, menyajikan sesuatu yang spesial untuk banyak orang.

Disini bro & sist dapat memuaskan keinginannya untuk bertemu ikon-ikon budaya populer favorit, dan tentu sebagai media ide dan inspirasi untuk para bikers yang memiliki keinginan yang berhubungan dengan modifikasi. Tentu banyak bikers yang juga menyukai AniManga, baik dari komik sampai dengan miniatur toko-tokoh favorit yang pastinya berhubungan dengan otomotif.

 

ICC (Indonesia Comic Con) akan memberikan kamu pengalaman untuk merasakan perpaduan unik dari budaya populer Barat dan Timur dalam satu wadah yang luar biasa. Indonesia Comic Con akan berlangsung akhir minggu ini, tanggal 14 - 15 November 2015 di Jakarta Convention Center, dan akan menjadi sebuah perayaan budaya populer kelas dunia dengan berbagai konten, kegiatan, dan barang koleksi bertema budaya populer.

Event besar ini akan dihadiri oleh 160 eksibitor dari 6 negara termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, Italia, dan Amerika Serikat akan memenuhi ICC akhir minggu ini. Raksasa-raksasa Industri budaya populer baik dari dalam dan luar negeri seperti Sanrio, Piero, Re:On, Glitch, Funko, dan Royal Selangor juga akan ikut serta menambah kemeriahan pameran ICC. Lebih dari 80 produk baru dan eksklusif, akan diperkenalkan pada saat acara berlangsung.


(Ki-ka) Terry Ben Guy dan Andrew Ciaran dari Secret Walls, komunitas seni global; Simone Legno, pencipta merek tokidoki; Hitomi Okada, Clay Artist asal Jepang, Kenji Ohba, aktor Space Sheriff Gavan; Mary Franklin, Event Director ReedPOP, dan James Boey, General Manager Reed Panorama Exhibitions Indonesia Comic Con.

Produk miniatur tanah liat dari seniman lokal Bloembot, proyek terbaru dari Caravan Studios, Glitch Network, dan masih banyak lagi. Untuk bro & sist para penggemar juga akan berkesempatan untuk menyaksikan lahirnya lukisan berefek Chroma Depth 3D berukuran 130x200cm, oleh Mochtar Sarman, Country Director, Retail, dan Licensing untuk Disney Indonesia eksklusif hanya di Indonesia Comic Con 2015. Nah, yang menarik disini, tiap lukisan yang akan dipamerkan bisa dibeli. dan kamu juga akan mendapatkan secara langsung bingkai kustom serta kacamata Chroma Depth 3D. Dibalik itu semua, hasil dari uang belanja bro & sist, 10% nya akan disumbangkan untuk amal.

Acara perayaan budaya populer ini juga turut dihadiri  ikon-ikon kenamaan dari ranah komik, mainan, games, musik, dan tentunya Cosplay. ICC telah mengumumkan tokoh budaya populer dari Timur maupun Barat untuk memeriahkan acara ini, Penulis best seller New York Times David Mack akan hadir bersama seniman dalam negeri favorit bro & sist untuk berbagi mengenai karya mereka dan bagaimana hidup sebagai seorang seniman. 

Simone Legno, Touma, Dokutoku460 dan GGNW juga akan hadir untuk menceritakan bagaimana pengalaman bekerjasama dengan brand ternama dunia. Bagi yang tertarik dengan bagaimana produser musik Vocaloid memulai karirnya, sasakure.UK dan REDSHiFT juga akan hadir untuk menceritakan kisah mereka.

Acara perayaan budaya populer ini juga akan dimeriahkan Secret Walls yang nantinya akan menampilkan seni graffiti freestyle mereka, diiringi dengan deretan musik Vocaloid yang keren dari sasakure.UK. Dan hanya di Indonesia Comic ConTAMUSIC juga akan memainkan setlist eksklusifnya untuk para penggemar di Indonesia.

Bro & sist juga mendapatkan kesempatan untuk bisa lebih dekat dengan sang legenda, Kenji Ohba, yang pasti akan membawa kembali kenangan masa kecilmu. Hitomi Okada akan mengadakan kelas seni tanah liat (clay) bagi anak-anak usia 10 tahun ke bawah.Bro & sist juga memiliki kesempatan untuk bertemu dan berkenalan dengan ikon cosplay dalam negeri Pinky Lu Xun.

 


Kenji Ohba dan cosplayer Gavan

Disini nanti juga akan disediakan Special Guests Area, tempat para tokoh budaya populer menjual produk-produk, serta CD eksklusif mereka. Penggemar yang beruntung akan mendapatkan produk yang telah ditandatangani. Dan yang paling dinanti, dan juga untuk pertama kalinya di Indonesia, Championships of Cosplay juga akan diadakan sebagai salah satu aktivitas utama di ICC.

Dengan Pinky Lu Xun, Olivie (V-Project) dan Oktavianus Rizky bertindak sebagai juri, pemenangnya akan mewakili Indonesia pada kompetisi Crown Championships of Cosplay di ajang Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2) 2016 di Chicago untuk bersaing dengan cosplayers dari seluruh dunia.

Melengkapi perayaan budaya populer, para fans juga memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik pada Booth Lucky Draw di ICC. Hadiah termasuk tiket pulang-pergi yang disponsori oleh Citilink, koleksi Hot Toys (Avengers Age of Ultron Maria Hill, Star Wars Shadow Trooper dan Iron Man Mark III) yang disponsori oleh Hilton Toys, Puzzle 3D Wooden Art oleh Kigum, modem oleh Bolt dan laptop disponsori oleh Privy ID.

Baca Juga: