POPULAR STORIES

Besok Komunitas Motor [5]K.I.C Akan Gas Ke Brebes

Besok Komunitas Motor [5]K.I.C akan Gas ke Brebes Kabaroto diajak untuk touring bersama [5]K.I.C dari Jakarta menuju Brebes, Jumat besok, 11 Desember 2015. (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Kebersamaan antar member sebuah komunitas mungkin sudah sangat sering kita lihat di saat komunitas tersebut sedang melakukan kopi darat (kopdar), dan saat berkumpul dalam sebuah acara. Namun saat ini kabaroto diajak untuk touring bersama [5]K.I.C dari Jakarta menuju Brebes, Jumat besok, 11 Desember 2015. Apa tujuan komunitas motor ini?

Baru baru ini Kabaroto mendapatkan sebuah kehormatan dari satu komunitas yang berada di Jakarta Timur, komunitas motor [5]K.I.C yang secara langsung mengundang kabaroto untuk ikut serta dalam rangka touring. Touring gabungan. Iya, [5]K.I.C akan gas motornya ke Brebes. Yang tak lain tujuannya adalah untuk eksplorasi wisata yang sangat indah sepanjang jalan dan wisata di kota Brebes, Jawa Tengah. Dan juga akan menghadiri pernikahan seorang founder komunitas [5]KIC.

Komunitas yang di bentuk atas kesepakatan lima orang Bikers yang pada awalnya mereka tergabung dalam satu Komunitas Byson di Jakarta Timur, dari kelima orang inilah maka dibentuklah Komunitas Motor yang mereka beri nama [5]K.I.C (Sedulur Keder Independent Community), dari kelima founder ini mereka mendedikasikan [5]K.I.C sebagai komunitas yang baik, dengan jajaran kepengurusan dan anggaran rumah tangga sebagai acuan sebuah organisasi.

[5]K.I.C yang di ketuai oleh Taufik Mufida dan di Wakili M. Badrowi dan di Bendaharai oleh Guruh, juga memiliki seorang Sekertaris yang bernama Binazir Sulaiman. Komunitas Motor [5]KIC yang terbentuk pada 1 Juli 2015 yang mengusung kekeluargaan dan berpedoman pada Safety Riding dan membantu pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban berlalulintas.

Komunitas Motor yang biasa kopdar dan sekaligus menjadikan Basecamp yang beralamat di jalan Pepaya Pasar Minggu, Condet. Untuk merangkul para Bikers yang ingin bergabung dengan komunitas Motor [5]K.I.C mereka merubah komunitas dari club menjadi community, yang berarti Komunitas ini membuka diri untuk para bikers All Variant, tidak dengan satu jenis kendaraan.

Komunitas yang selalu memperlihatkan kebersamaannya dengan sesama member dan komunitas lain ini, sangat menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan tali ikatan persahabatan melebihi keluarga. Inilah salah satu bentuk ikatan persaudaraan yang kuat pada Komunitas [5]K.I.C, yang akan melakukan touring dari Jakarta ke Brebes, Jumat besok.

Baca Juga: