Bhayangkara Merdeka Offroad 2016 Akan Melintas Di Desa Bojong Koneng, Bogor

Bhayangkara Merdeka Offroad 2016 akan Melintas di Desa Bojong Koneng, Bogor Foto Ilustrasi Komunitas Jeep. Sejumlah komunitas Jeep akan menyelenggarakan offroad dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-70 dan HUT Kemerdekaan ke-71. (Foto: Istimewa)

Hari ini, Sabtu (13-14/8) sejumlah komunitas Jeep akan menyelenggarakan offroad dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-70 dan HUT Kemerdekaan ke-71. Para komunitas Jeep yang tergabung di dalam wadah Dirty Jeep Club Indonesia yang bekerjasama dengan Polres Jakarta Barat, akan mengambil jalur offroad di desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat. Lalu, apa alasan tujuan menyelenggarakan BMO 2016?

Event kerjasama offroad ini dinamai Bhayangkara Merdeka Offroad (BMO) 2016. Satu diantara komunitas Jeep yang ikut serta di momen ini adalah Jeep Station Indonesia (JSI). Komunitas mobil JSI akan meramaikan event BMO 2016 ini dengan tujuan mengikat tali silaturahmi antar pecinta Jeep khususnya offroad dan cinta Tanah Air Indonesia.

Seperti yang diberitakan oleh media online kabaroto, bahwa komunitas mobil JSI adalah suatu wadah para penggemar Jeep yang mempunyai member dari seluruh pelosok Indonesia. Sebagai komunitas mobil, JSI tidak hanya menyelenggarakan kegiatan offroadnya saja, tetapi komunitas mobil JSI ini juga mengadakan bakti sosial serta mencintai alam. Seperti beberapa lampau, komunitas JSI ini mengadakan momen touring ke Sawarna.

Ketum JSI Jerry Hermawan Lo saat itu menuturkan, perjalanan ke Sawarna sangat berbeda, karena para peserta harus camping dan kembali ke alam dengan cara melalui rute perjalanan yang dilewati mulai dari Serpong hingga Sawarna terus melalui jalan offroad.

"Kita touring ke Sawarna melalui jalan offroad mulai dari Serpong sampai Sawarna. Kita juga tidur di tenda untuk merasakan indahnya alam dan kembali ke alam," ungakap Jerry Hermawan Lo.

Baca Juga: