Biker Harley: Akan Buktikan Apakah Pertalite Irit 16 Persen

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 25 Jul 2015 - 03:40
 Biker Harley: Akan Buktikan Apakah Pertalite Irit 16 Persen
Bro Buldog akan membuktikan apakah Pertalite irit 16 persen, sesuai yang digembor-gemborkan PT Pertamina (Foto: Dok Pribadi)

Kemarin baru saja dilakukan uji coba pasar untuk bahan bakar Pertalite. Konon kabarnya Pertalite ini irit 16 persen, benarkah demikian? Untuk membuktikan ini, seorang biker Harley, Buldog akan mencoba kendaraannya di isi Pertalite.

Buldog, demikian nama panggilan untuk pria yang gemar naik Harley Davidson. Mendengar kabar Pertalite irit 16 persen dibandingkan dengan bahan bakar premium alias bensin, pria yang aktif di Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) ini, menyatakan akan mencoba bahwa satu kendaraannya di isi Pertalite, untuk membuktikan irit atau tidaknya, yang sesuai dijanjikan oleh pihak PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero).

"Jika lebih irit kan lebih bagus. Pembakaran diruang bakar menjadi bersih nantinya. Apalagi katanya Pertalite ini akan gusur Premium, jadi lebih bagus dong. Saya ingin mencobanya isi Pertalite di satu kendaraan saya. Benar atau tidaknya irit tersebut," jelas Bro Buldog yang bekerja sebagai pegawai swasta ini kepada KabarOto.

Ia juga mengatakan, bahwa pemerintah tidak mungkin mengeluarkan bahan bakar pengganti Premium jika tidak ada kelebihannya. Ini menjadi hal yang baru dan hal yang patut di coba. Apalagi harganya Rp8.400 per liter.

Baca Juga: