Bikers Honda Memperingati Hari Kebangkitan Nasional

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 28 May 2015 - 05:01
Bikers Honda Memperingati Hari Kebangkitan Nasional
Bikers Honda AHMT dan AHJ memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Foto: HSX 125 Community)

KabarOto Komunitas Motor- Tanggal 20 Mei lalu merupakan Hari Kebangkitan Nasional. Di hari itulah para penunggang Honda mencoba memahami perjuangan para tokoh pendahulu bangsa. Seperti apakah napak tilas bikers Honda dalam memperingati Kebangkitan Nasional yang ke-107 ini?

Para bikers dari komunitas Honda ini berkumpul di Musium Kebangkitan Nasional, jalan Dr Abdul Rahman saleh No 26 Jakarta Pusat. Kedatangan mereka ini untuk memupuk semangat Nasionalisme di kalangan para bikers khususnya Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) dan Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) sejumlah 31 bikers. Hadir juga 2 member HSX MC Jakarta, 2 member HSX chapter Tangerang.

Acara ini tentunya di dukung oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang. Sebelumnya peserta sudah berkumpul di lokasi sejak pukul 11.00 WIB, namun entah mengapa mereka terdapat kendala teknis. Namanya saja bikers, waktu luang yang molor ini digunakan mereka untuk saling silaturahmi. Hingga pukul 15.00 WIB, acara baru terlaksana dengan baik.

“Acara napak tilas komunitas Honda ini merupakan acara yang kedua. Sebelumnya pernah diadakan pada tahun 2014. Melalui kegiatan ini diharapkan kita bisa memaknai perjuangan para pahlawan terdahulu,” jelas Bro Wiyarto Mulyono, Group Head of Corporate Communication PT WMS.

Selanjutnya rombongan dengan didampingi oleh pemandu mengajak bikers Honda, AHMT dan AHJ berkeliling musium. Sebelum berkeliling, mereka menyaksikan film dokumenter perjuangan bangsa. (dan)

Baca Juga:

Dealer Honda Jakarta Adakan Kompetisi Safety Riding
Scoowatt Ciptakan Ketangguhan Wanita