Billy Custom Spesialis Bengkel Motor Kontes

Billy Custom Spesialis Bengkel Motor Kontes motor kontes kreasi Billy Custom (foto: dok)

Bro n sist yang ingin mengikuti lomba motor kontes bisa datang ke bengkel Billy Custom di Jl. Melati No.34, RT.20/RW.2, Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat. Aries atau akrab disapa Billy, pemilik Billy Custom lebih banyak memodifikasi motor kontes cenderung ke fashion. “Aliran kelas lomba motor kontes berbeda- beda, kalau kontesnya airbrush maka orang condong menyerahkan ke ahlinya airbrush, kalau saya cenderung ke fashion yang nantinya bisa digunakan untuk motor harian juga,” jelasnya.

Pada motor kontes, penilaian terutama tampilan bodi dan secara keseluruhan terlihat good looking dengan keserasian penempatan variasi dan bodi yang matching. Menurut Billy, ia lebih banyak menangani modifikasi motor kontes matic Yamaha, karena sparepartnya mudah, tidak harus inden atau memakan waktu. “Kalau mau ada kontes mesti cari body motor dengan inden waktu yang lama tentu menjadi kendala,” terangnya.

Tahun ini, kata Billy, tren body motor kontes yang diminati cenderung lebih soft warnanya dengan tampilan tren retro. “Di matic juga kita bisa terapkan gaya retro seperti di moge tinggal bagaimana membuat variasi dengan mencari yang unik untuk diterapkan di motor matic,” tambah Bily yang kerap mengikuti lomba motor kontes sejak tahun 2003, dan pernah meraih juara pertama.

Billy Custom mematok tarif yang bersahabat tergantung dana konsumen, dari mulai Rp 1 juta untuk modifikasi motor harian sampai 5 juta. Pembayaran pun bisa diangsur namun tentu saja pengerjaan modifikasi motor kontes akan makin cepat jika konsumen cepat pula dalam melunasi pembayaran. Selain itu yang terpenting adalah komunikasi yang dibangun untuk mengetahui keinginan konsumen.

Nah bagi bro n sist yang ingin mengikuti lomba motor kontes antara lain yang akan diadakan tanggal 1-2 April di TMII Jakarta, bisa mempersiapkan diri dengan mempercantik tampilan motor di bengkel Billy Custom.