POPULAR STORIES

Biodata Dan Perjalanan Karir Pebalap Moto GP Jorge Lorenzo

Biodata dan Perjalanan Karir Pebalap Moto GP Jorge Lorenzo Pebalap Jorge Lorenzo yang mulai mengendarai sepeda motor sejak berusia 3 tahun (Foto: istimewa)

Pebalap Moto GP Jorge Lorenzo merupakan salah satu Pembalap Profesional Moto GP asal Spanyol. Jorge Lorenzo tergabung bersama Team Yamaha Fiat. Yang mulai mengendarai sepeda motor sejak berumur tiga tahun.

Jorge Lorenzo lahir di Palma de Mallorca, Pulau Balearic, Spanyol, tanggal 4 Mei 1987. Berikut biodata dan perjalanan karir Jorge Lorenzo di ajang balap Internasional.

Nama : Jorge
Nama Asli : Lorenzo Guerrero
Tempat lahir: Palma de Mallorca, Pulau Balearic, Spanyol
Tanggal lahir : 04/05/1987
Tinggi : 172cm
Berat : 63 kg.

Profil Dan Perjalanan Karir

Jorge Lorenzo dilahirkan di pulau Balearic Mallorca, Spanyol pada 4 Mei 1987. Mulai mengendarai sepeda motor saat umurnya yang baru menginjak 3 tahun, dan beberapa bulan kemudian ia ikut balap untuk kali pertama di ajang balap minicross. Di tahun 1995 pada umurnya yang kedelapan tahun, ia menjuarai Balearic dan kemudian pada tahun berikutnya ia juga menjuarai kelas tersebut, seperti kelas trial, minimoto, dan motocross junior yang selalu ia ikuti dan mendapatkan posisi juara.

Dengan memulai di ajang balap profesional, Lorenzo lulus ke road race dan di kejuaraan nasional di 1997 dan tidak membuatnya bertahan lama untuk melangkah maju, menjuarai kejuaraan Aprilia 50cc di tahun 1998. Karena ia terlalu muda, ada dispensasi khusus bagi dirinya di tahun 2000 yang mengijinkannya untuk berkompetisi di seri Spanish kelas 125cc. Untuk umurnya yang masih 13 tahun ia membuat sejarah pada tahun berikutnya, ketika berkompetisi di Eropa dan menjadi pebalap termuda yang pernah ada pada kelas Eropa pada kejuaraan 125cc.