BIR Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 02 Dec 2015 - 06:49
BIR Pelopor Keselamatan Berlalulintas
BIR Fatmawati memiliki 15 member, sementara yang ingin di prospek sejumlah 5 calon anggota. (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Komunitas motor Blessing Independent Rider (BIR) misinya yaitu menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. BIR tidak hanya merekruit satu tipe saja, tetapi komunitas motor ini  merangkum semua jenis motor yang ada di Jakarta Selatan, tepatnya BIR Fatmawati.

BIR Fatmawati memiliki 15 member, sementara yang ingin di prospek sejumlah 5 calon anggota. Seperti komunitas motor lainya, tentunya BIR Fatmawati mempunyai visi dan misi yang wajib dijalani dalam aktivitasnya. Apa sajakah misi dan visinya itu?

“Visi dan misi BIR Fatmawati adalah suatu komunitas motor all varian di Jakarta Selatan, BIR menjadi komunitas yang akan membawa pelopor keselamatan berlalulintas. Tak heran BIR ikut serta memperkenalkan dan mengembangkan dunia otomotif kepada masyarakat bahwa saat berlalulintas wajib safety riding," ucap Bro Agus Setiawan, Ketua BIR.

Ia mengatakan, BIR berdiri 17 Agustus 2015 yang berawal dari kumpulnya 4 biker. Yaitu, Bro Agus Setiawan, Bro Handy, Sist Puji, dan Bro Jimmy. Empat biker itulah yang menjadi founder BIR. Akhirnya mereka deklarasikan komunitas motor tersebut di wilayah Gunung Bundar Bogor, Jawa Barat.

Ketika kopdar yang dibicarakan oleh komunitas ini adalah membahas kondisi internal, prospek dan perkembangan prospek ke depannya. Membahas dunia motor. Alamat Sekretariatnya adalah di jalan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Lalu bagaimanakah syaratnya? BIR mempunyai syarat bagi siapapun yang ingin Bro and Sist daftar di BIR. Datang ke kopdaran lihat dan rasakan apabila nyaman silakan bergabung mengurus formulir dan akan menjadi prospek pengesahan sebagai anggota. Serta harus mengikuti langkah selanjutnya. Masa prospek.

"Kegiatan yang akan kami lakukan dalam waktu dekat ini adalah program kepedulian terhadap masyarakat seperti menjadi relawan dalam even banjir tahunan Jakarta," ungkap Bro Agus.

Baca Juga: