POPULAR STORIES

Blade K.U, Mobil Listrik Berdesain Unik Mirip Range Rover

Blade K.U, Mobil Listrik Berdesain Unik Mirip Range Rover Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – PT. Kurnia EVCBU Internasional hadirkan mobil listrik bergaya SUV, diberi nama Blade K.U. Mobil ini masih prototipe, memiliki dimensi panjang sekitar 3.000 mm, lebar 1.400 mm, dan tinggi 1.700 mm, serta ground clearance 165 mm.

Desainnya cukup unik, jika kita lihat sekilas, mirip dengan Range Rover. Kemiripan di bagian lampu depan dan gril. Tidak sampai di sana, terdepat detail seperti over fender ala mobil SUV.

Baca Juga : Mercedes-Benz EQE 2024 Meluncur, SUV Listrik Bertenaga Besar

Nantinya mobil ini akan hadir dengan pelek ukuran 15 inci, berbalut ban 145/70 R15. Dilengkapi rem cakram, penggeraknya AWD.

Bagian belakang juga sudah menggunakan stoplamp LED, terdapat juga model penyimpanan ban serep model konde, posisinya menempel di bodi tepat di atas bumper.

Mobil ini menggunakan baterai Lithium berkapasitas 26,7 kWh, tenaga yang dihasilkan sekitar 68 dk, dan mampu menempuh jarak sekitar 336 km. Kecepatan maksimal mobil ini dikatakan mencapai 155 kpj.

Baca Juga : Wuling Air Ev Menjadi Mobil Listrik Paling Laris Di Indonesia

Dengan pengisian DC fast charging, hanya membutuhkan 2 jam saja untuk penuh, sementara jika melakukan pengisian di rumah kemungkinan sekitar 8-10 jam. Tidak hanya itu, terdapat panel solar, sehingga jika terjemur selama 3 jam saja, bisa mengisi sekitar 60%.

Melihat bagian kabin, desainnya cukup sederhana dengan panel didominasi bahan plastik. Lalu pembukaan jendela pun menggunakan sistem tombol otomatis di depan, dan belakang masih engkol. Spidometer juga cukup sederhana berlayar TFT, panel AC dan perpindahan transmisi pakai model putar. Serta sistem headunit double din layar monitor.

“Kita datangkan dari Cina secara CBU, dan pemesanannya inden 10 bulan maksimal. Ada 5 pilihan warna yakni hijau, kuning, putih, hitam, dan biru navy,” jelas Teguh Rama Adi Saputra, Sales Team Leader PT. Kurnia EVCBU Internasional.

Harganya pun cukup terjangkau yakni Rp 47,5 jutaan, dan bebas garansi untuk spare part, baterai, dan servis selama 5 tahun.