POPULAR STORIES

BMW Berencana Hadirkan Mobil Hidrogen

BMW Berencana Hadirkan Mobil Hidrogen Tampilan BMW 5 Series GT Hydrogen Fuel Cell (foto: BMWblog.com)

Selain Hyundai, rupanya BMW juga berencana untuk menghadirkan mobil hidrogen atau fuel cell. Bahkan BMW telah membeberkan waktu peluncuran mobil hidrogennya yakni dalam lima tahun kedepan atau di tahun 2021. Hal ini dicetuskan langsung oleh CEO BMW, Harald Krueger.

"BMW siap menghadirkan mobil hidrogen dalam jumlah sedikit ditahun 2021 dan tersedia secara masal pada tahun 2025 mendatang. Mobil ini memiliki jangkauan jauh dan modelnya lebih banyak." ujar CEO BMW, Harald Krueger seperti dikutip dari laman BMWblog.

BMW 5 Series GT Hydrogen Fuel Cell

Hal senada pun diungkap oleh Klaus Fröhlich selaku Member of the Board of Management at BMW AG, Development. Ia mengungkap bahwa BMW siap menghadirkan mobil hidrogen. Namun rintangan terbesar dalam mewujudkannya adalah infrastruktur yang kurang.

"Namun, hingga tahun 2025 setidaknya biaya produksi tetap terlalu tinggi dan infrastruktur yang terlalu jarang menjadi salah satu kendala. Setelah waktunya tepat, BMW Group siap memasarkan produk yang menarik bagi pelanggan." ujar Klaus Fröhlich.