BMW Future Retail Program, Cara Jual-Beli Mobil Secara Digital

BMW Future Retail Program, Cara Jual-Beli Mobil Secara Digital

KabarOto.com - Inovasi terus berdatangan dari berbagai sektor di tengah pandemi. BMW baru saja mengenalkan teknik penjualan baru yang dibuat secara digital.

"Digitalisasi merupakan bagian penting dari strategi BMW Group secara global. Inisiatif terbaru BMW Indonesia adalah inovasi dalam hal layanan pelanggan digital," ujar President Director BMW Group Indonesia.

BMW Future Retail Program menjadi cara baru konsumen untuk membeli kendaraan baru, ini bisa diakses melalui www.mybmwdealer.co.id.

Baca Juga: Video Review - New BMW X1

Konsumen bisa mengunjungi diler resmi BMW di seluruh Indonesia secara virtual dengan detail. Bahkan Sobat KabarOto melihat ke setiap ruangnya seperti lobby, car display, maupun workshop.

Melalui fitur ini konsumen juga bisa berkomunikasi dengan Consultant dan Service Advisor, serta melihat detail kendaraan BMW secara virtual.

"Pelanggan dan penggemar BMW bisa merasakan duduk di interior kendaraan terbaru BMW dengan 360 degree Model Tour," tambah Ramesh.

Baca Juga: BMW Indonesia Hadirkan Program Test Drive Sambil Potong Rambut Di Rumah

Metode ini akan menjadi strategi jangka panjang BMW terutama di proses jual-belinya. Di tengah pandemi, hal ini dianggap memberi kenyamanan untuk konsumen yang tak harus keluar rumah. Mengingat wabah virus Corona atau Covid-19 menimbulkan kewaspadaan saat melakukan kegiatan di luar rumah.

Menunjang kenyamanan konsumen dalam proses jual-beli, BMW juga memiliki program BMW Elite Club. Disini ada deretan nama Business Consultant dan Service Advisor BMW dengan kualitas terbaik. Pasalnya, BMW Group Indonesia melakukan penilaian berkala untuk seluuh tenaga penjualan di diler resmi.

"Di virtual showroom ini konsumen tidak perlu datang langsung, apalagi dengan kondisi pandemi sekarang," jelas Head of Digital BMW Asia Irhan Farhan.