BMW Dukung PLN Hadirkan Teknologi SPLU

BMW Dukung PLN Hadirkan Teknologi SPLU BMW Group Dukung PLN Hadirkan Teknologi SPLU.

KabarOto.com - BMW Group Indonesia berikan dukungan kepada PLN Disjaya berupa informasi seputar teknologi kendaraan listrik, termasuk pengalaman BMW mengimplementasikan charging grid di negara lain.

Selain itu, BMW juga uji coba manfaat dan biaya operasional kendaraan listrik, hingga menyediakan fasilitas charging station untuk riset dan pengembangan bersama PLN.

BMW Group Indonesia berharap dukungan seputar edukasi teknologi ini dapat menghadirkan pengembangan infrastruktur yang memadai untuk kendaraan listrik di wilayah Jakarta dan memberikan kemudahan bagi seluruh pengguna kendaraan listrik.

“Momen penting pada hari ini menandakan satu lagi komitmen PLN Disjaya dan BMW Group Indonesia dalam upaya menghadirkan kendaraan listrik untuk Jakarta yang lebih biru,” kata Presiden Direktur BMW Indonesia, Karen Lim di Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Untuk mengembangkan SPLU terbaru, khusus kendaraan listrik, BMW Group Indonesia memberikan BMW i Wallbox Plus sebagai bagian dari proses transfer teknologi dan pembelajaran bersama.

BMW i Wallbox Plus adalah charging station terbaru dari BMW i. Alat yang mudah dioperasikan ini menggunakan kartu RFID (Radio Frequency Identification) dan dapat berkomunikasi dengan kendaraan listrik untuk menyalurkan tenaga sebesar 7,4kW dengan instalasi listrik 1 phase hingga 22kW dengan instalasi listrik 3 phase.

Setiap konsumen BMW i mendapatkan BMW i Wallbox Plus untuk digunakan di rumah dengan proses instalasi yang disupervisi BMW Indonesia.