POPULAR STORIES

BMW Hadirkan Teknologi "Side View Assist" Pada Maxi-Scooter C650 GT

BMW Hadirkan Teknologi "Side View Assist" Pada Maxi-Scooter C650 GT BMW C 650 GT (foto:motorcycle-usa.com)

BMW dikabarkan mulai memperkenalkan teknologi canggih terbarunya 'Side View Assist', sistem peringatan blind-spot yang mulai disematkan pada maxi-scooter terbaru mereka yakni C 650 GT.

BMW C 650 GT (foto:motorcycle-usa.com)

 

Lalu bagaimana cara kerja dari 'Side View Assist' itu?  Dikutip dari laman Visodrown, Sistem memanfaatkan sensor ultrasound yang ditempatkan pada bagian depan dan belakang skuter besutan manufaktur motor yang berbasis di Kota Berlin ini. Gunanya adalah untuk mendeteksi blind spot di sekitar pengendara berjarak lima meter.

Ilustrasi kerja Side View Assist (foto:motorcycle-usa.com)

 

Jika terdeteksi ada blind-spot maka kecepatan skuter hanya 6,2mph atau sekitar kecepatan 9,9km/jam. Sementara segitiga peringatan berwarna kuning akan beriluminasi di bagian kiri atau kanan spion, tergantung dengan letak objek.

Jika pengendara cederung mendekati objek, lampu segitiga peringatan akan mulai berkedip-kedip. Sistem bekerja ketika pengendara membesut kuda besinya pada kecepatan antara 15 dan 80mph. BMW mengklaim teknologi besutannya ini merupakan yang pertama di dunia diterapkan di roda dua.

Baca juga: