BMW I8 Exclusive Drive Di Surabaya

BMW i8 Exclusive Drive di Surabaya BMW i8

Kabaroto.com - BMW Indonesia dan PT Astra International Tbk berkolaborasi menggelar acara BMW i8 Exclusive Drive di showroom BMW Surabaya. Acara ini digelar dua hari mulai Sabtu hingga Minggu (6-7/5).

Senada dengan nama tajuk kegiatan, di acara ini BMW Indonesia pastinya memboyong mobil BMW i8. Mobil coupe yang menggunakan Plug-in Hybrid drivetrain canggih dengan topangan dua mesin sebagai sumber energi itu dihadirkan untuk membuat konsumen otomotif di Surabaya lebih bisa mengakses inovasi dan teknologi terbaru BMW.

Seperti diketahui, BMW i8 kali pertama diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Mobil mewah ini hadir dengan dua motor elektrik di kedua roda depannya yang menghasilkan tenaga sekitar 131 hp.

Sementara mesin konvensional berkapasitas 1.500 cc 3 silinder turbocharger menghasilkan tenaga 231 hp dengan torsi 320 Nm berada di bagian belakang.

Kombinasi dua mesin ini menghasilkan total tenaga 362 hp dengan torsi 570 Nm. Konstruksi rangka yang terbuat dari carbon fiber menjadikan bobot mobil ini terbilang ringan, yakni 1.400 Kg, sehingga bisa melesat 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik.

“Saya percaya sports car mutakhir yang hadir dengan sistem plug-in hybrid dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) ini dapat diterima dengan baik oleh pelanggan setia BMW di Surabaya,” kata President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim, Sabtu (6/5).

“Karena itu melalui kegiatan ini saya ingin pelanggan setia BMW di Surabaya bisa lebih dekat lagi mengenal inovasi dan teknologi terbaru BMW,” lanjutnya.

Di kegiatan ini, PT Astra International Tbk juga turut menyatakan komitmennya untuk terus melakukan investasi gunak mengembangkan sumber daya manusia serta fasilitas canggih di jaringan diler BMW.

Langkah ini dilakukan Astra agar bisa memenuhi kebutuhan pelanggan di Surabaya dan sekitarnya akan teknologi teranyar BMW.

Terlebih kini konsep berkelanjutan yang digagas BMW I juga sudah mendapat sambutan yang hangat dari pelanggan di Indonesia.