BMW K1600B Akan Hadir Pertengahan Tahun 2017

Acrul Affandy
Acrul Affandy 12 Oct 2016 - 06:10
BMW K1600B Akan Hadir Pertengahan Tahun 2017
BMW K1600B dibekali mesin enam silinder 1.600 cc yang telah memenuhi standar emisi Euro4. Motor ini akan dipasarkan mulai pertengahan Tahun depan. (Foto: Istimewa)

BMW K1600B hadir sebagai sepeda motor yang elegan, kuat dan mewah. Dengan warna hitam dominan, warna panel blackstorm metallic, sementara sasis, komponen gerak dan mesin hitam model mengekspesikan kepribadian bagger Amerika. Dan model telah diluncurkan di Los Angeles, Senin (10/10/2016), dan akan dipasarkan secara menyeluruh di pada pertengahan tahun depan.

Tampilan Amerika jelas pada bagian depan BMW K1600B , dan menyambung ke arah ekor, menyiratkan silhouette tetes air dan dilengkapi boks sisi. Knalpot krom yang sejajar dengan permukaan jalan, menunjukkan ergonomika terintegrasi sebuah bagger.

K1600B berbasis K1600GT, dengan garis desain merendah dan bagian belakang yang diubah. Sehingga model tampak rendah, dengan rangka bagian belakang dibuat agak tinggi,membuat tampilan jok menjadi rendah. Posisi pijakan kaki yang sedikit maju, dan posisi duduk cenderung tegak. Tambahan boks samping kanan dan kiri yang bisa dilepas, dan fender belakang yang bisa diangkat untuk memudahkan pergantian ban.

Bagian depan BMW K1600B dimulai dari kaca depan, pendek, dan dinamis, tetap menampilkan sosok berotot dan gagah K1600B. Deflektor di bagian depan menjadi bagian paling kuat, sekaligus berfungsi sebagai pelindung tangan pengendara.

Model dilengkapi dengan suspensi yang dikontrol secara elektronik oleh Dynamic ESA, dengan pilihan mode Road atau Cruise. Mode standar adalah Road menawarkan pengendaraan paling nyaman , dengan traksi optimal pada berbagai permukaan aspal. Mode Cruise untuk pengendaraan kecepatan rendah dengan peredaman suspensi paling empuk.

Model juga dilengkapi dengan gear shift assist elektronik Pro, sebagai opsi. Perpindahan gir tak perlu lagi mengaktifkan tuas kopling pada semua posisi rasio gir.

BMW K1600B menggunakan mesin enam silinder segaris longitudinal, 1.600 cc yang menghasilkan 160 daya kuda pada 7.750 rpm, dan torsi 175 Nm pada 6.500 rpm, dengan mesin telah memenuhi standar emisi Euro4.

Baca Juga: