BMW Luncurkan R1200RT Spezial Sport Tourer Di IIMS 2018

BMW Luncurkan R1200RT Spezial Sport Tourer di IIMS 2018 BMW Luncurkan R1200RT Spezial Sport Tourer (Istimewa)

KabarOto.com - BMW R1200RT identik dengan gaya turingnya, berkat tampang depan sporty dengan fairing, ditambah visor yang bisa diatur ketinggiannya secara otomatis, membuat BMW R1200RT Spezial ini jadi sangat menarik untuk dimiliki. Apa saja bedanya?

R1200RT Spezial ini jadi special karena penggunaan warna Sparkling Storm Metallic dengan sentuhan jok berwarna cokelat berbahan kulit dengan emboss RT yang berada di jok belakang, menjadikan R1200RT Spezial ini terlihat semakin mewah.

warna Sparkling Storm Metallic dengan sentuhan jok berwarna cokelat berbahan kulit dengan emboss RT yang berada di jok belakang, menjadikan R1200RT Spezial ini terlihat semakin mewah (Istimewa)

Setang model fatbar membuat berkendara semakin nyaman, karena posisi duduk dan setang yang tinggi membuat tangan jadi tidak mudah pegal, meskipun berkendara dalam waktu yang lama.

Jarak jok ke tanah 805 mm, ini pun masih bisa diatur ketinggiannya, membuat rider dengan postur tubuh Asia masih bisa menapak dengan sempurna. Hal ini memastikan kenyamanan punggung rider saat harus melakukan perjalanan jauh.

(Baca Juga: T-Rex, Motor Listrik Keren Beroda Tiga)

Windscreen-nya pun juga bisa diatur ketinggiannya sesuai kebutuhan, tanpa perlu repot menggunakan kunci-kunci, BMW membekalinya dengan electronic adjustable. Jadi tinggal pencet, windscreen akan turun/naik secara otomatis.

Windscreennya pun juga bisa diatur ketinggiannya sesuai kebutuhan (Istimewa)

Yang tak kalah menarik, BMW R1200RT Spezial ini terdapat built in speaker yang nantinya bisa dikoneksikan dengan smartphone melalui Bluetooth, untuk keperluan telepon dan memutar musik.

Demi memenuhi kebutuhan turing, sumber tenaganya berasal dari mesin twin cylinder boxer berkapasitas 1.170 cc, yang sudah lulus uji emisi Euro 5. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga 125 dk pada 7.750 rpm. Dengan torsi 125 Nm pada 6.500 rpm.

Namun, BMW masih merahasiakan detail lengkap dan harga dari motor ini, sampai pameran IIMS 2018 resmi dibuka.

Berita Terkait

Berita Terkait