POPULAR STORIES

BMW M3 G80 Racikan AC Schnitzer, Katanya Paling Kuat!

BMW M3 G80 Racikan AC Schnitzer, Katanya Paling Kuat!

KabarOto.com – AC Schnitzer merilis paket aksesori untuk BMW M3 G80 yang diklaim mampu meningkatkan performa, tampilan dan kenyamanan melalui peningkatan di bagian suspensi.

Sebagai informasi saja, AC Schnitzer merupakan rumah modifikasi khusus produk BMW, MINI dan BMW Motorrad. Berdiri sejak 1987 oleh Willi Kohl dan Herbert Schnitzer, perusahaan tersebut berbasis di Aachen, Jerman.

Ubahan utama BMW M3 G80 terletak di performa, di mana mesin standar yang menghasilkan tenaga 503 dk dan torsi 650 Nm, ditingkatkan menjadi 582 dk dan 750 Nm. Peningkatan mesin ini mendapatkan garansi hingga empat tahun.

Baca Juga : BMW Seri 2 Active Tourer, Versi Plug-in Hybrid Menyusul

Untuk mendukung performa yang ditingkatkan, AC Schnitzer juga menambahkan sistem knalpot ganda dengan memberikan aliran dan kualitas suara yang lebih baik. Selain itu, bagian depan BMW M3 G80 dapat diturunkan hingga 15-20 mm. Sistem suspensi pegas dengan coilover RS membuat kompresi dapat disesuaikan.

AC Schnitzer sangat berhati-hati untuk tidak membuat suspensi menjadi kaku dan lebih memilih performa yang mendapatkan peningkatan. Sebuah splitter depan yang dapat dipasang tanpa perlu mengecat meningkatkan downforce sebanyak 40 kg pada kecepatan 200 km/jam, kemudian sistem Aero terdapat set deflektor sebanyak empat potong untuk spatbor depan.

Baca Juga : Hadir Di Jepang, BMW X7 Nishijin Edition Dibuat Hanya 3 Unit

Bagian belakang, terdapat ubahan pada spoiler atap yang menambah bobot 20 kg saat downforce. Kombinasi dari diffuser belakang, sayap belakang karbon baru yang memiliki penutup membuat downforce 70 kg yang memberikan kestabilan dalam menikung.

Sementara itu, untuk menjaga bobot tetap rendah, terpasang pelek AC3 Lightweight Forged yang tersedia dalam warna Silver/Anthracite berukuran 10,0 J x 20 inci, dilengkapi ban 285/30 R 20 di depan dan ban 295/30 R 20 di belakang.

AC Schnitzer juga menawarkan paddle shifter yang lebih besar agar lebih mudah ditemukan. Pedal aluminium dan pijakan kaki berbahan aluminium dan penutup untuk iDrive Controller untuk membuat interior terlihat lebih sporty. Selain itu, setirnya sendiri yang terbuat dari perpaduan kulit Nappa dan Alcantara hitam.