POPULAR STORIES

Safety Car Terbaru BMW Diperkenalkan Di Ajang SEMA Show 2017

Safety Car Terbaru BMW Diperkenalkan di Ajang SEMA Show 2017 foto: www.motor1.com

KabarOto.com - Perusahaan otomotif asal Jerman, Mercedes Benz, sudah lebih dari enam tahun memproduksi safety car yang digunakan untuk ajang balap seperti Formula One (F1). Kini, Mercedes siap meluncurkan safety car edisi 2018.

Mobil ini sejatinya adalah M5. Namun, mobil dilengkapi dengan beberapa fitur yang cocok untuk balapan seperti karbon fiber, grille yang lebih besar, side sills, rear diffuser, dan rear spoiler. Rencananya, mobil ini akan diperkenalkan di ajang SEMA (Specialty Equipment Market Association) 2017 di Las Vegas.

Baca Juga:

Di dalam kabin, ada sepasang kursi yang dipinjam dari edisi terbatas M4 GTS. Mobil ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur safety car seperti palang lampu LED yang terpasang di atap, lampu LED biru di kisi-kisi depan, cincin korona di lampu depan. Warna terinspirasi mobil balap M8 GTE.

BMW M5 MotoGP Safety Car akan digunakan untuk kali pertama di final musim MotoGP di Valencia, Spanyol (10-12 November) dan akan bertugas sebagai Safety Car selama musim 2018.

BMW selama ini memang menjadi prdousen safety car untuk ajang F1 dan MotoGP, seperti M2, M4 Coupe, M6 Gran Coupe, dan Seri 1 M Coupe.