POPULAR STORIES

BMW Meluncurkan Motor Konsep 9cento

BMW Meluncurkan Motor Konsep 9cento Konsep BMW 9cento (Carscoops)

KabarOto.com - BMW luncurkan motor konsep terbarunya, 9cento di Concorso d'Eleganza Villa d'Este. Dilansir Carscoops, Senin (28/5/2018), motor yang diproduksi oleh BMW Motorrad ini merupakan sepeda motor konsep yang telah dirancang untuk menjadi "sepeda motor sport touring yang ideal."

Sementara BMW belum mengonfirmasi rencana produksi, namun 9cento adalah motor penuh gaya yang memiliki panel samping. Selain itu tangki bahan bakar yang diukir dengan sejumlah komponen aluminium yang dipasang searah roda depan. Karena motor ini telah dirancang dengan mempertimbangkan untuk perjalanan panjang, BMW juga memasang kaca depan untuk memberikan perlindungan terhadap pengendaranya.

Berbicara tentang kepraktisan, motor ini memiliki "konsep ruang penyimpanan inovatif" dengan elemen clip-on yang dapat dilekatkan di bagian belakang sepeda motor. Pengemudi dapat memasang kursi penumpang belakang atau tempat dijadian sebagai temat penyimpanan.

BMW memang masih bungkam tentang spesifikasi, tetapi BMW menegaskan jika konsep ini memiliki kerangka plastik yang diperkuat serat karbon dan gerbong belakang aluminium yang digiling. Motor ini juga memiliki suspensi yang fokusnya untuk perjalanan panjang dan memastikan kenyamanan dengan kaki-kakinya yang ringan.

Kepala Desain BMW Motorrad, Edgar Heinrich mengatakan, pihaknya telah membuat sepeda motor yang menggabungkan antara kekuatan yang sesuai dengan properti tur olahraga yang andal dan menyenangkan. Motor ini menyatukan segmen terbaik antara olahraga, petualangan, dan tur untuk menghasilkan konsep menarik yang pernah ada sebelumya.

Selain sepeda motor, BMW juga mengembangkan dua jaket untuk mengikuti konsep ini. Keduanya terbuat dari Kevlar dan kulit, namun memiliki tampilan "urban chic" yang lebih mencolok dan sporty.