POPULAR STORIES

BMW Motorrad HP4 Race Hanya Diproduksi 750 Unit

BMW Motorrad HP4 Race Hanya Diproduksi 750 Unit Tampilan Gahar BMW Motorrad HP4 Race (foto: Paultan.org)

Kabaroto.com- BMW Motorrad akhirnya meluncurkan HP4 Race di ajang Shanghai Auto Show 2017. Diketahui sebelumnya prototype dari BMW Motorrad HP4 Race telah tampil di ajang EICMA Milan November Silam. BMW Motorrad tak memberikan berapa harga yang akan dibanderol namun, BMW Motorrad HP4 Race bakal diproduksi secara terbatas yakni 750 unit saja.

Dilansir laman Paultan, setiap BMW Motorrad HP4 Race dibangun secara khusus oleh tangan terampil oleh suatu tim di Berlin Jerman. Penggunaan serat karbon di frame, body, panel dan velg membuat motor semakin ringan dalam hal bobot. Untuk tangki dibuat dengan bahan allumunium dengan kapasitas sebesar 17,5 liter.

BMW Motorrad HP4 Race

Dalam hal teknis, BMW Motorrad HP4 Race didukung mesin 999 cc, DOHC 16-valve, inline empat silinder bertenaga 215 hp pada 13,900 rpm dan 120 Nm torsi pada 10,000 rpm. Mesin ini dikombinasikan ke transmisi enam percepatan gearbox manual.

BMW Motorrad HP4 Race dilengkapi dengan sistem pengaturan elektronik meliputi 15 tingkat traksi kontrol dan engine braking control. Terdapat juga empat mode berkendara yakni Wet, Intermediate, Dry 1 dan Dry 2 serta 2D datalogger yang terdapat di on-board dengan lap timing dan GPS.