BMW Motorrad Kembangkan Teknologi Lampu Dinamis

Alif Sowandono
Alif Sowandono 23 Oct 2015 - 05:00
BMW Motorrad Kembangkan Teknologi Lampu Dinamis
Teknologi Lampu Dinamis Dari BMW Motorrand

Berbagai Produsen Otomotif diseluruh dunia terus mengembangkan serta menciptakan teknologi keamanan dan keselamatan pada kendaraan. Salah satunya dilakukan oleh BMW Motorrad yang tengah mengembangkan teknologi Lampu rem Dinamis.

Dengan adanya teknologi lampu rem dinamis ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan dijalan serta dapat memberi keselamatan khususnya pengendara motor.

Memang pada dasarnya setiap pengendara selalu berfokus pada beberapa perangkat signal yang ada pada kendaraan seperti lampu berwarna merah menyala maka kendaraan tersebut sedang melakukan pengereman. Pengendara yang ada dibelakangnya pun ikut melakukan pengereman guna menjaga jarak aman.

Ada dua tahapan teknologi lampu dinamis dalam bekerja. Tahap pertama ketika sepeda motor melambat cepat pada kecepatan lebih dari 50 kilometer per jam, lampu rem berkedip dengan frekuensi 5 Hz. Cahaya berkedip begitu cepat untuk memberikan perhatian pengendara di belakang. Tahap kedua,ketika kecepatan motor mencapai di bawah 14 kilometer per jam flashers peringatan diaktifkan dan akan nonaktif jika kendaraan mencapai kecepatan minimum yaitu 20 kilometer per jam seperti dilaporkan laman shifting-gears.

BMW merencakan fitur ini akan djadikan standar keamanan pada produk mobil dan motor mereka pada tahun 2016.

 

Baca Juga: