POPULAR STORIES

BMW Resmi Luncurkan I8 Roadster, Ini Harganya!

BMW Resmi Luncurkan i8 Roadster, Ini Harganya! BMW i8 Roadster (KO/Edo)

KabarOto.com - BMW Indonesia akhirnya resmi meluncurkan sportcar canggih terbarunya, BMW i8 Roadster, untuk pertama kalinya di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Mobil dua pintu berteknologi hybrid tersebut, diklaim sangat erat kaitannya dengan unsur pendorong mobilitas masa depan BMW 'ACES' yang berasal dari kata Automated, Connected, Electrified, dan Services.

ACES merupakan elemen utama dari strategi BMW Group NUMBER ONE > NEXT, yang juga berfungsi sebagai road map untuk masa depan.

"First-ever BMW i8 Roadster representasikan beberapa elemen inti dari brand BMW, seperti desain ikonik, teknologi visioner, sustainability dan pastinya Sheer Driving Pleasure,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia saat acara peluncuran di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Model pertama BMW i yang diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2016 adalah BMW i8. Sportcar ini menggabungkan sistem plug-in hybrid dengan kabin penumpang yang terbuat dari Carbon-Fibre-Reinforced Plastic (CFRP) dan rangka aluminium untuk mesin dan motor listrik, baterai serta suspensi.

Hasilnya, sebuah sportcar yang ringan, elegan dan sangat efisien. Sejak diluncurkan, BMW i8 telah menjadi sports car plug-in hybrid dengan penjualan terbanyak di dunia.

BMW i8 Roadster dengan atap terbuka

BMW i8 Roadster hadir dengan menggabungkan semua kelebihan dari BMW i8, ditambah sensasi kenikmatan berkendara dengan atap terbuka. BMW juga mengatakan bahwa mobil ini akan memberikan sensasi berkendara yang belum pernah ada, yaitu mengendarai roadster tanpa suara bising, dan bebas emisi.

Ada satu teknologi terbaru yang disandang oleh BMW i8 Roadster, yakni teknologi BMW eDrive dan Baterai lithium-ion yang diletakkan di bagian tengah mobil, sehingga menambah kestabilan saat dikendarai.

"Roadster progresif ini ditujukan untuk penggemar fanatik otomotif terutama sportcar dan mereka yang tidak ragu mencoba hal baru. GIIAS 2018 adalah ajang yang sempurna bagi BMW untuk menawarkan kendaraan ikonik ini, bersama dengan 19 model kendaraan terbaru dari BMW,” lanjut Ramesh.

Baca juga: Profil - BMW 630i Gran Turismo

BMW i8 Roadster ditawarkan dengan harga Rp. 3.969.000.000,- off the road, dan akan tersedia di semua dealer resmi BMW i mulai bulan Agustus 2018.

Termasuk dalam paket pembelian, yaitu BMW i Wallbox Plus dengan pemasangannya, dan 2 kabel pengisian, Program BMW i Pure Impulse Experience, garansi 3 tahun tanpa batasan jarak tempuh dan garansi baterai selama 8 tahun atau 100.000 km, mana yang lebih dulu.