POPULAR STORIES

BMW Sediakan Paket "Diet" M Performance Untuk Sport Coupe M2

BMW Sediakan Paket "Diet" M Performance untuk Sport Coupe M2 BMW M2 Competition (BMW)

KabarOto.com - Dalam dunia balap, berbagai cara dilakukan agar bobot mobil menjadi lebih ringan sehingga tidak menjadi beban saat melaju di lintasan. Seperti yang dilakukan BMW, yang dikabarkan telah meluncurkan berbagai komponen M Performance untuk jagoan tebaru mereka, M2 competition.

M Performance parts tersebut dikatakan tidak hanya dapat meningkatkan tampilan secara visual, tetapi juga dapat mengurangi bobot mobil secara signifikan. Bisa dikatakan ini merupakan Paket "Diet" untuk M2 agar lebih ringan.

Baca Juga: Fitur-Fitur Canggih BMW 520i Terbaru

Usaha pertama BMW untuk mengurangi bobot terlihat pada penggunaan pelek M Performance Y-spoke style 763 M forged, berukuran 19 inci dengan desain baru. Pelek ini disebut dapat mengurangi bobot mobil hingga 3,2 kg, yang lantas dilapisi dengan ban Michelin Pilot Sport Cup 2.

Langkah pemangkasan bobot selanjutnya adalah menggunakan komponen serat karbon pada bagian eksterior, dimulai dengan kap mesin baru, yang dapat memangkas bobot hingga sekitar 9 kg.

Lalu pada bagian atap juga menggunakan serat karbon, yang dapat mengurangi bobot hingga 5 kg dan tailgate sekitar 6 kg. Penggunaan karbon terlihat juga pada front side panels dan side scuttles yang bila dijumlah total pengurangan bobotnya mencapai lebih dari 11 kg.