POPULAR STORIES

BMW Seri 3 Facelift, Hadir Dengan Tampilan Dan Teknologi Baru

BMW Seri 3 Facelift, Hadir Dengan Tampilan dan Teknologi Baru BMW Seri 3 2022, sumber foto : BMW

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Jerman, BMW baru-baru ini meluncurkan Seri 3 terbaru dengan wajah dan teknologi baru.

Secara tampilan, bisa dilihat model lampu depannya kini menyipit dan tajam dengan bentuk LED DRL tampil lebih gahar. Lalu, bagian bumper juga berubah dengan detail seperti huruf L dengan aksen hitam di fog lamp.

Baca juga: BMW Seri 3 Facelift Bocor Di Tiongkok, Begini Tampangnya

Tidak lupa bagian kidney gril khas BMW kini lebih lebar dan besar. Pada bagian samping, garis desain tidak banyak perubahan hanya penggunaan pelek sporty 18 inci model lima palang dengan finishing two-tone. Pada bagian lampu belakang masih sama dengan LED garis seperti huruf L dan penggunaan bumper model baru yang tampil lebih sporty dengan muffler di kedua sisi.

Interior Seri 3 dibekali dengan layar melengkung menggabungkan instrumen kluster 12,3 inci dan layar infotainment 14,9 inci. Head unit ini terhubung dengan sistem iDrive OS 8 terbaru dengan sistem navigasi BMW Maps berbasis cloud dan Intelligent Personal Assistant. Adapun, head unit ini dapat tersambung dengan smarthphone hingga 10 perangkat.

Jika kurang puas, pihak pabrikan memberikan paket M Sport yang termasuk pelek 19 inci, suspensi M adaptif dengan peredam elektronik. Lalu, untuk bagian interior, dan setir kulit M Sport beserta kemudi sport variabel.

Baca juga: BMW I7 Gaya Mewah Sebuah Mobil Listrik

Seri 3 terbaru memiliki tiga pilihan sesuai varian yaitu unit 4 silinder DOHC turbo 2.000 cc yang memiliki keluaran tenaga 255 dk untuk varian 330i. Lalu, varian 330e plug-in hybrid menggunakan mesin 4 silinder DOHC 2.000 cc yang digabungkan dengan motor listrik dengan output tenaga hingga 288 dk dan memiliki jarak jelajah 37 km dalam mode listrik.

Terakhir unit mesin 6 silinder segaris turbo 3.000 cc dengan teknologi hybrid 48 volt, memiliki keluaran tenaga hingga 382 dk untuk varian M340i.

Semua varian mesin tadi, disambung ke transmisi otomatis 8 percepatan dan disalurkan ke roda belakang dan semua roda melalui sistem xDrive.

Sayangnya pihak pabrikan asal Jerman itu belum mengungkapkan. Tetapi, mobil ini akan mulai di jual di Amerika Serikat pada Juli mendatang.