POPULAR STORIES

BMW Seri 8 Bekas Sultan Brunei Darussalam Dilelang

BMW Seri 8 Bekas Sultan Brunei Darussalam Dilelang BMW Seri 8 milik Sultan Hassanal Bolkiah. (Sumber: Carbuzz)

KabarOto.com - BMW Seri 8 menjadi model yang paling banyak ditunggu konsumen. Alasannya, mobil bergaya coupe sport ini dianggap sebagai model paling mewah dari perusahaan otomotif asal Jerman itu.

BMW Seri 8 pertama kali diperkenalkan pada tahun 1989. Mobil ini juga dikenal dengan sebutan E31. Pada masanya, performa mobil ini amat tinggi, bahkan melebihi BMW Seri 6 atau E24. Namun karena harganya dianggap terlalu tinggi, penjualan mobil itu dihentikan.

Baca Juga:

Seperti dilansir Carbuzz, Rabu (13/12/2017), mobil BMW Seri 8 buatan tahun 1993 saat ini sedang menunggu pemilik baru. Mobil ini amat spesial karena BMW hanya membuat satu saja model ini.

Ternyata, mobil BMW Seri 8 dengan tipe 850Ci pernah menjadi salah satu koleksi pribadi Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah.

Menurut pihak dealer, BMW Seri 8 ini telah dilengkapi dengan interior Dove Grey dengan tambahan opsional yang mewah seperti peredam yang dikendalikan secara elektronik, paket fitur gaya mengemudi dinamis, dan pengaturan posisi setir yang dapat disesuaikan secara elektrik.

Sebelum dijual di dealer ini, mobil tersebut telah beberapa kali berpindah tangan. Namun begitu, hal itu tidak membuat mobil tergolong langka ini cacat atau ternoda.