BMW Serpong, BMW I Dealership Pertama Di Indonesia.

BMW Serpong, BMW i Dealership Pertama di Indonesia. BMW Serpong, BMW i Dealership Pertama di Indonesia (Foto: Yudi Atmaja/kabaroto)

Kabaroto - PT Astra International Tbk – BMW Sales Operation bersama dengan PT BMW Indonesia pada hari ini resmikan diler terbarunya yaitu BMW Serpong. Peresmian diler ini menjadi salah satu hari yang bersejarah bagi Astra International – BMW Sales Operation, dimana BMW Serpong merupakan diler resmi pertama di Indonesia yang memiliki akses dan fasilitas dalam menangani kendaraan-kendaraan BMW i.

Kehadiran dari BMW Serpong juga merupakan bentuk dari komitmen dari Astra International – BMW Sales Operation dan BMW Indonesia dalam tingkatkan performa dan kemudahan akses terhadap seluruh layanan dan ketersediaan kendaraan premium BMW terhadap pasar Indonesia.

Terletak dengan strategis di Astra Biz Center yang beralamat di Jl. BSD Raya Utama, BSD City, Serpong, Tangerang, dealer BMW Serpong didirikan diatas lahan seluas 4.675 m2 serta dilengkapi dengan berbagai standar fasilitas pelayanan – mulai dari customer lounge, one-stop-services, after sales service, showroom – untuk memberikan pelayanan penjualan yang optimal bagi para konsumen dari BMW. Selain itu, BMW Serpong juga sudah dilengkapi fasilitas BMW i Service dan BMW i Corner yang memungkinkan para konsumen mendapatkan pelayanan optimal dan terbaik untuk kendaraan BMW i.


Peresmian BMW Serpong dihadiri President Director BMW Group Indonesia Karen Lim dan Chief Executive Officer Astra International – BMW Sales Operation Fredy Handjaja, juga jajaran pimpinan BMW Group Indonesia dan PT Astra International Tbk.

Karen Lim, mengatakan, “Peresmian dari BMW Serpong merupakan bukti dari komitmen BMW Group Indonesia dalam usahanya membawa orientasi akan sebuah kendaraan masa depan lebih dekat ke konsumen otomotif Indonesia. Kami berharap BMW Serpong akan menjadi referensi pertama bagi para konsumen maupun calon konsumen BMW di Indonesia, khususnya di area Serpong dan sekitarnya, dalam merasakan secara langsung layanan premium dan sheer driving pleasure yang ditawarkan BMW, serta era mobilitas baru yang telah berubah berkat kemajuan teknologi.”

“Salah satu fasilitas yang dimiliki oleh BMW Serpong adalah BMW i Corner. BMW i Corner memungkinkan para konsumen BMW untuk mengenal lebih dekat akan teknologi dan keunggulan dari BMW i, terutama BMW i8 sebagai kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) pertama yang dikenalkan di pasar Indonesia. Kendaraan BMW i8 akan dipajang di BMW i Corner sehingga para konsumen dapat melihat langsung wujud dan juga keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh salah satu kendaraan paling mutakhir dari BMW,“ tambah Karen.


Fredy Handjaja mengungkapkan kegembiraanya atas diresmikannya BMW Serpong, “Acara peresmian ini menjadi sangat bermakna karena Astra International – BMW Sales Operation menjadi merek otomotif pertama dibawah naungan PT Astra International Tbk yang meluncurkan layanan terbaiknya di kawasan terpadu Astra Biz Center. Kami merasa senang dan bangga untuk sekali lagi dapat membuktikan komitmen kami dalam mengembangkan merek BMW di Indonesia dengan dibukanya BMW Serpong, khususnya untuk menjadi sebuah diler BMW i pertama di Indonesia”.

“Kami merasa sangat terhormat dan bangga atas kemitraan yang telah terjalin dengan BMW Indonesia dalam meningkatkan jaringan diler BMW melalui kehadiran BMW Serpong. Seperti yang telah kita ketahui, dalam beberapa tahun terakhir kawasan Serpong telah berkembang pesat menjadi salah satu pusat ekonomi baru di kawasan Jabodetabek. Melihat potensi strategis bisnis yang ditawarkan, kami berharap hadirnya BMW Serpong tidak hanya menjadi ujung tombak perusahaan dalam menghadirkan kendaraan dan layanan premium BMW, namun juga turut memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan laju perekonomian Serpong.” tambah Fredy.

BMW i merupakan representasi dari penciptaan konsep kendaraan yang sesungguhnya, penerapan prinsip berkelanjutan pada keseluruhan rantai nilai, dan pemahaman baru akan istilah premium yang didefinisikan secara tepat dari aspek berkelanjutan.

BMW Group Indonesia pertama kali menghadirkan BMW i8 pada tahun 2016, sebagai model pertama dari BMW i yang dipasarkan di Indonesia. BMW i8 – the Most Progressive Sports Car – merupakan sports car mutakhir yang menggabungkan sistem hybrid plug-in dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre-reinfroced plastic (CFRP) dan kerangka aluminium untuk mesin dan motor listrik, baterai dan suspensi. Hasilnya adalah sebuah sports car yang ringan, menawan dan sangat efisien yang menawarkan kombinasi performa dan efisiensi yang tak ada tandingannya.