POPULAR STORIES

BMW Siap Habiskan Dana Rp3,2 Triliun Untuk Ciptakan Sel Baterai Listrik

BMW Siap Habiskan Dana Rp3,2 Triliun untuk Ciptakan Sel Baterai Listrik BMW berencana menginvestastikan dana besar untuk pengembangan sel baterai listrik. (istimewa)

KabarOto.com - BMW berencana untuk menginvestasikan dana sebesar 200 juta euro atau sekitar Rp3,2 triliun untuk mengembangkan dan memproduksi sel baterai mobil listrik. Demikian dinukil Auto Evolution, Selasa (28/11/2017).

BMW akan memproduksi sel baterai terbaru untuk mobil listrik itu di pusat analisa dan pengembangan mereka, yang rencananya akan dibuka pada tahun 2019. Diharapkan, sel baterai mobil listrik itu bakal selesai empat tahun ke depan.

Baca Juga:

"Dengan memproduksi prototipe sel baterai, kami dapat menganalisis dan memahami sepenuhnya proses menciptakan sel," ujar salah satu anggota Dewan BMW, Oliver Zipse.

"Dengan keahlian membangun dan mencetak ini, kami bisa menjadi pemasok potensial untuk memproduksi sel baterai sesuai dengan spesifikasi kami. Pengetahuan yang kami punya sangat penting, terlepas dari apakah kami akan memproduksi sel baterai itu sendiri, atau tidak," dia menambahkan.

Sebelumnya, CEO BMW, Harald Kruger, mengungkapkan perusahaannya akan terus menginvestasikan dana besar untuk melakukan riset mobil listrik. Hal itu merupakan salah satu cara perusahaan otomotif asal Jerman itu untuk mengurangi polusi.