POPULAR STORIES

BMW Siapkan X8 Untuk Hancurkan Range Rover

BMW Siapkan X8 untuk Hancurkan Range Rover BMW X8. (istimewa)

KabarOto.com - Setelah X7, BMW berencana menghadirkan Sport Utility vehicle (SUV) terbaru bernama X8. Mobil ini rencananya dilepas ke pasar pada tahun 2020 dan didaulat sebagai rival Range Rover.

Head of Development BMW, Klaus Fro?hlich, mengungkapkan, desain mobil X8 saat ini sedang digodok. Diharapkan, X8 memiliki desain dengan daya tarik kuat. Demikian dilansir Autocar, Jumat (17/11/2017).

Baca Juga:

Selain menjadi pesaing bagi mobil-mobil Range Rover, BMW X8 dipersiapkan untuk menjadi penantang Bentley Bentayga, Lamborghini Urus, Rolls-Royce Cullinan, dan tidak ketinggalan Audi Q8.

"Sektor ini berkembang pesat, jadi akan ada peluang. Mudah untuk bicara soal X8, tapi salah satu keputusan pertama yang saya buat saat saya bekerja di strategi produk adalah mengambil X5 dan membuat X6," katanya.

"Semua orang bilang itu tidak perlu, tapi berhasil. Sekarang kami punya X2, X4 dan X6. Mereka emosional dan sporty yang berhasil bagi kami," dia menambahkan.

X8 sendiri tidak akan dibuat sebagai versi coupe dari X7 yang konsepnya diperkenalkan pada Frankfurt Motor Show 2017. Spesifikasi mesin disebut akan sama seperti X7, yang kemungkinan mengadopsi mesin V12 6.6 liter dari sedan Seri 7.

Perancangan X8 pun akan lebih menekankan pada kemewahan untuk penumpang kursi belakang, bukannya kepraktisan yang menjadi khas SUV selama ini.