BMW Stop Produksi 6-Series Coupe

BMW Stop Produksi 6-Series Coupe Tampilan Ekslusif BMW 6-Series Coupe (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- BMW telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah menghentikan produksi dari BMW 6-Series Coupe sejak bulan Febuari silam. Namun untuk model BMW 6-Series Gran Coupe dan Convertible akan tetap diproduksi oleh BMW.

Mengutip laman Carscoops, belum diketahui alasan tepat BMW menghentikan produksi BMW 6-Series Coupe secara diam diam. Namun ada dua alasan kuat yang mendasari keputusan BMW menghentikan produksi BMW 6-Series Coupe.

BMW 6-Series Coupe

Pertama, model BMW 6-Series Coupe tidak sepopuler model 6-Series lainnya meskipun telah mengambil desain khas Gran Coupe. Alasan kedua adalah BMW menginginkan BMW 6-Series menjadi model terbatas.

Dalam beberapa bulan terakhir, BMW telah menguji line up baru 8-Series yang akan menggantikan line up dari 6-Series. Bahkan spy shot sebelumnya menujukkan bahwa BMW tengah menguji coba versi Coupe dan Cabriolet dari BMW 8-Series di seluruh dunia, termasuk di sikuit Nurburgring. Nantinya line up baru BMW 8-Series ini akan bersaing ketat dengan Mercedes-Benz S-Class Coupe.

Baca Juga: