BMWCCI Buka Kelas Baru Di Balap OMR 2020

BMWCCI Buka Kelas Baru di Balap OMR 2020 Foto: Kipli

KabarOto.com - One Make Race (OMR) BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) kembali digulirkan tahun 2020. Ajang balap OMR ini telah dipelopori oleh BMWCCI sejak tahun 2018.

Tahun ke-3 launching BMWCCI OMR 2020 dilakukan di Bestindo Car Utama Bintaro, Tangerang Selatan, pada hari Sabtu (15/2), Aditya Kurniawan selaku ketua pelaksana OMR menjelaskan bahwa tujuan dari BMWCCI OMR adalah sebagai sebuah wadah bagi para member yang mempunyai hobi dan semangat dalam dunia balap.

”Kami ingin menjadi klub mobil pelopor dalam mencetak pembalap muda agar mereka juga dapat berkompetisi di ajang balap mobil baik yang diselenggarakan di Sirkuit Sentul maupun di tingkat Internasional,” ujarnya saat sesi tanya jawab dengan para awak media.

Baca Juga: Ini Para Juara Dan Hasil Akhir Balap OMR BMWCCI Musim 2019

Ajang balap kali ini selain kelas BMW E36 (Perakitan 1992 – 1999) Official Committee (OC) juga membuka kelas baru untuk jenis mobil BMW E30 (Perakitan 1986-1991) dan dengan menerapkan 6 seri dalam 1 tahun, kedua jenis kendaraan tersebut dinilai memiliki standar internasional yang terjangkau dari segi biaya oleh para calon pembalap.

Aturan penggunaan mesin, suspensi, interior, exterior maupun Livery yang digunakan harus sesuai standar keamanan dan peraturan yang berlaku. Di dalam OC sendiri terdapat para pembalap senior dan juga para pembalap muda yang tergabung dalam BMWCCI.

Pihaknya bilang, tujuan ketatnya peraturan di dalam BMWCCI OMR ini adalah untuk menjaga bahwa kompetisi sebagai sebuah ajang yang harus mempunyai nilai dan wibawa, serta mengusung sportifitas dan profesionalisme dalam lintasan balap. Target peserta dari OMR ini adalah 25 peserta dengan mengajak seluruh Chapter dan Register.