Body Kit Toyota 86 Bikin Bodi Makin Lebar

Body Kit Toyota 86 Bikin Bodi Makin Lebar

KabarOto.com - Toyota 86, adalah mobil sport entry level keluaran Toyota. Mobil ini pertama kali mengaspal tahun 2012 silam. Memiliki tenaga 197 dk @ 7.000 rpm, dengan torsi maksimum 200 Nm @ 6.600 rpm.

Namun mobil ini juga ikonik, karena bentuknya yang sporty. Tampilan mobilnya mewakili sebagai sebuah kendaraan anak muda, gampang untuk dimodifikasi. Apalagi banyak aksesoris pendukungnya dipasaran.

Kebanyakan yang menggunakan mobil ini akan memodifikasi bagian bodinya, selanjutnya mesin yang menjadi sasaran.Modifikasi yang paling umum adalah penggunaan body kit, mengubah karakter tampilan mobil.

Seperti Toyota 86 berkelir putih ini, dimodifikasi dengan bodi kit yang besar dan unik. Yang menggarapnya adalah 326Power, merupakan bengkel modifikasi ternama di Inggris.

Baca juga: Tiga Varian Mobil LIstrik Hyundai Ioniq Siap Bikin Gebrakan

Secara tampilan memang banyak yang berubah dari mobil ini. Bumper depannya sudah dimodifikasi. Dengan penggunaan splitter di bagian bawahnya. Dari depan mobil ini juga semakin terlihat lebar, berkat penggunaan body kit.

Bodi bagian sampingnya adalah modifikasi utama dari mobil ini. Bagian sampingnya sudah menggunakan body kit lebar, baik di fender depan maupun belakang.

Untuk fender depannya menggunakan lebar 150 mm. Fender ini menggunakan desain yang tajam-tajam. Lengkap dengan saluran udara, sebagai hiasan. Untuk bagian belakangnya, juga menggunakan fender berukuran lebar yang mencapai 200 mm.


Fender ini juga dilengkap dengan saluran udara. Namun hanya berfungsi untuk hiasan. Karena Toyota 86 ini menggunakan mesin depan. Yang biasanya menggunakan saluran-saluran udara adalah mobil bermesin tengah atau belakang. Sebagai pemasok angin ke mesin. Bagian side skirt juga sudah diberi pemanis. Agar mobil ini tampil lebih sporty lagi.

Yang juga tampil mencolok adalah bagian rodanya, menggunakan pelek 20" dari 326Power. Pelek berkelir putih ini menggunakan model palang 5 profil cukup lebar. Pelek ini juga dibalut dengan ban berprofil tipis. Untuk menyesuaikan dengan konsep modifikasinya. Bagian pelek ini juga sudah dibuat dengan negative chamber. Sehingga kemiringan bannya terlihat ekstrim.

Baca juga: Intip Modifikasi Honda Civic FD1 Ala Pembalap Motor Ini, Yuk!

Bagian belakangnya juga mendapat modifikasi, menggunakan rear wing berukuran besar. Sayap belakang ini juga menggunakan desain yang tajam, menyesuaikan dengan wide body-nya.

Secara keseluruhan penggunaan body kit membuat tampilan mobil lebih mencolok dan ektrem. Namun, yang menjadi sedikit catatan adalah warnanya. Yap, warnanya terlihat sedikit belang.

Berbicara soal harga. Melansir Carscoops. Di inggris, bodykit ini dibanderol Pound 4.902. Atau jika dikonversi ke mata uang Indonesia menjadi sekitar Rp 85 juta. Setiap body kit memakan waktu produksi sekitar 3 minggu.

Bagaimana? Berani gunakan bodykit model ini, untuk 86 anda? (Gregorius Nikolaus.P)