BOSC Tanjung Barat Komunitas Kecil yang Dapat Menjadi Contoh Komunitas Lain

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 11 Nov 2015 - 05:45
BOSC Tanjung Barat Komunitas Kecil yang Dapat Menjadi Contoh Komunitas Lain
Komunitas motor BOSC yang biasa kumpul atau kopdar di jalan Tanjung Barat memiliki 9 member dan seorang penasehat. (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Beats On Street Community (BOSC) Tanjung Barat, Komunitas motor yang tergabung dari beberapa pecahan anggota komunitas yang ada di Jakarta.

Komunitas motor BOSC yang biasa kumpul atau kopdar di jalan Tanjung Barat memiliki 9 member dan seorang penasehat. BOSC yang baru terbentuk pada 12 Oktober 2015 di Ketuai seorang wanita sist Acha, dan di Wakili Bro Abi dan memiliki seorang Humas Bro Rizky, BOSC sendiri terdiri dari berbagai jenis kendaraan (all variant).

BOSC memiliki misi dapat merangkul semua pengguna kendaraan bermotor atau para bikers yang hoby di dunia komunitas.

"Kami ingin merangkul semua bikers yang ada, dan ingin menunjukan bahwa komunitas kecil dapat menjadi contoh untuk komunitas yang lain," ungkap Sist Acha kepada kabaroto saat bersama menjalankan rolling city bersama di kota tua.

Tidak hanya misi yang BOSC miliki, BOSC juga memiliki visi yang sangat baik untuk menjadikan BOSC komunitas yang terarah dan baik untuk para membernya.

"Untuk menjadikan BOSC sebagai komunitas yang baik, ke depannya akan dibuat struktur keorganisasian dan kepengurusan yang baik dan benar," tegas Sist Acha.

BOSC juga memiliki motto untuk merangkul member-member baru yang ingin bergabung bersama BOSC Tanjung Barat. No Gender, No Rasis, No Minority, No Geber, dengan motto di atas itulah yang menjadi dasar terbentuk dan menyatukan para biker, yang saat ini sudah tergabung di dalam BOSC Tanjung Barat yang siap menjadi contoh baik untuk komunitas lain.

Baca Juga: