POPULAR STORIES

Bosch Kelurkan Klakson Teranyarnya Di Ajang GIIAS 2017

Bosch Kelurkan Klakson Teranyarnya Di Ajang GIIAS 2017 Bosch Kelurkan Klakson Teranyarnya Di Ajang GIIAS 2017 (Foto: Yudi Atmaja/kabaroto

Klakson (horn) kendaraan belum hadir selama hampir seratus tahun lalu. Pada masa itu, guna memberikan tanda kehadiran suatu kendaraan dan mengingatkan para pengguna jalan lain, pengemudi menggunakan benda apapun yang dapat mengeluarkan bunyi-bunyian yang keras. Bosch melihat peluang tersebut untuk kemudian membuat perangkat bunyi-bunyian yang lebih nyaman didengar.

Pada tahun 1913, Bosch mematenkan produk klaksonnya, ini adalah hak paten atas klakson pertama dunia. Pada tahun 1919, Bosch mengembangkan sistem klakson untuk mampu menghasilkan nada seragam dengan diafragma tunggal. Namun, nada jenis ini ternyata mempersulit pengguna jalan lain dalam memperkirakan arah atau jarak kendaraan. Bosch kemudian memperkenalkan diafragma kedua, yaitu “diafragma harmonik”, yang memungkinkan pengguna jalan lain dapat menentukan posisi sumber bunyi klakson.

Dengan teknologi yang kian berkembang, saat ini semakin banyak jenis perangkat bunyibunyian (tanda peringatan), seperti klakson kompresi udara, dan fanfare elektro neumatik.

Kini, klakson Bosch merupakan perangkat orisinil kendaraan yang diproduksi banyak produsen terkenaI. Tak berhenti di situ saja, Bosch akan terus berinovasi agar perangkatnya semakin mendunia, seperti. Suara yang kuat, Tahan lama, Desain warna dan ukuran, Aplikasi beragam, Memenuhi standar ECE. Dan 3 klason ini di bandrol sekitaran 500 ribu hingga 240 ribu dan banyak harga promo selama di ajang GIIAS 2017 ini.

Berita Terkait

Berita Terkait