POPULAR STORIES

Box Di Motor Komunitas Shadow Tidak Hanya Sekadar Gaya

Box di Motor Komunitas Shadow Tidak Hanya Sekadar Gaya Berpelakuan baik di jalan dan misinya adalah menampilkan sisi dari berkendara. Komunitas motor kita memakai box semua tujuannya bukan hanya sekadar untuk gaya (Foto KabarOto/Yudi Atmaja)

Anggota komunitas Shadow kini sudah 80 member. Dalam waktu dekat rencananya Shadow akan ada di chapter Purwakarta Jawa Barat dan Jawa Tengah serta Jawa Timur, Malang. Bro and Sist yuk kita lirik bagaimanakah visi dan misi komunitas motor Shadow ini?

Seperti komunitas motor pada umumnya, Shadow ini juga mempunyai visi dan misi. Apa itu? Visi dan misinya Shadow adalah ingin membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat seperti berperilaku baik di jalan.

Sementara misinya adalah menampilkan sisi sopan santun di dalam berkendara walaupun motornya komunitas ini menggunakan box.

"Berpelakuan baik di jalan dan misinya adalah menampilkan sisi dari berkendara. Komunitas motor kita memakai box semua tujuannya bukan hanya sekadar untuk gaya tetapi kita lebih aman menyimpan barang-barang yang mudah basah terkena air hujan," ujar Bro AKP Iwan, Ketua Shadow.

Pria yang menjadi 'Jenderal' alias Komando di Shadow ini menceritakan awal mula berdirinya komunitas motor Shadow. Tanggal 16 Desember 2012 Shadow berdiri. Mereka semua awalnya sebagai pecinta pengguna box set motor.

"Awalnya sih hanya iseng-iseng nongkrong. Seiring berjalannya waktu, yang iseng itulah akhirnya terbentuk menjadi sebuah komunitas motor Shadow. Komunitas motor Shadow ini terdiri dari all variant," kata 'Komandan' Shadow ini.

Lebih lanjut ia menambahkan, saat kopdar, Shadow selalu membicarakan rencana ke depannya. Masalah touring pun dibicarakan hingga komunitas ini membahas mengenai safety riding yang wajib untuk seluruh member Shadow.

"Shadow telah melaksanakan kegiatan seperti donor darah. Dan Alhamdulillah ada 50 bikers yang telah berpartisipasi di dalam melakukan donor darah tersebut. Kegiatan ini kami selenggarakan tanggal 29 November lalu. Serta kami pun telah melaksanakan pendidikan safety riding di sekolah tepatnya di SMKN 5 Jakarta Timur," ujar AKP Iwan.

Masih menurut Bro Iwan, program ke depan yang akan dijalani Shadow adalah menyusun program tahunan. Misalnya Shadow akan mengadakan pelatihan safety riding di setiap sekolah-sekolah.

Syarat masuk komunitas Shadow adalah tidak sulit, sangat simpel kok.

"Hadir di kopdar Shadow setiap malam Sabtu minggu pertama dan minggu ketiga," tutup AKP Iwan saat diwawancarai kabaroto.

Baca Juga: