POPULAR STORIES

BPH MIgas Jamin Stok BBM Aman Saat Lebaran

BPH MIgas Jamin Stok BBM Aman Saat Lebaran Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) ditunjuk oleh Kementerian ESDM untuk menjadi koordinator Posko Nasional.

Kabaroto.com - Untuk memberikan kenyamanan dalam hal kebutuhan energi selama merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H tahun 2017, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) ditunjuk oleh Kementerian ESDM untuk menjadi koordinator Posko Nasional.

Pembukaan Posko Nasional tersebut sesuai dengan Instruksi Menteri ESDM tanggal 29 Mei 2017. BPH Migas tidak hanya mengkoordinasikan penyediaan dan pendistribusian BBM namun juga mengkoordinasikan seluruh sektor ESDM lainnya.

Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa mengatakan, tim inti Posko Nasional ESDM terdiri dari Kementerian ESDM, BPH Migas, Badan Geologi, PLN, Pertamina, PGN, Pertagas Niaga, AKR Corporindo, Shell Indonesia, dan Total Oil Indonesia. Posko ini akan dimulai sejak 10 Juni 2017 sampai dengan 11 Juli 2017.

Menyangkut stok BBM yang diperkirakan akan melonjak saat Hari Raya Idul Fitri ini Kepala BPH MIgas mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Pertamina dan Juga Total Indonesia serta Shell Indonesia. Selan itu juga melakukan koordinasi dengan PT AKR Corporindo Tbk sebagai perusahaan yang memiliki SPBU di berbagai daerah.