POPULAR STORIES

BPH Migas Pantau BBM Saat Lebaran Agar Pasokan Aman

BPH Migas Pantau BBM Saat Lebaran agar Pasokan Aman Selain itu BPH Migas akan memantau penyediaan dan pendistribusian BBM untuk pra Idul Fitri di wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. (Foto: KabarOto/Bimo)

Bertepatan dengan hari raya Idul Fitri 2016, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) melakukan beberapa persiapan untuk menjamin kelancaran dan pendistribusian BBM sebelum dan sesudah hari raya Idul Fitri 1437 H. Seperti apakah BPH Migas?

Persiapan tersebut diantaranya membentuk posko Hari BPH Migas yang dilaksanakan pada H-15 sampai dengan H+15 atau tanggal 21 Juni hingga 21 Juli 2016 di kantor BPH Migas, jalan Kapten Tendean No.28 Jakarta Selatan.

Tugas posko tersebut adalah memantau ketersediaan dan pendistribusian BBM melalui Laporan Badan Usaha dan berita yang beredar dari media dan informasi masyarakat serta laporan dari lapangan.

Selain itu BPH Migas akan memantau penyediaan dan pendistribusian BBM untuk pra Idul Fitri di wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Pemantauan penyediaan dan pendistribusian ini dilaksanakan dalam rangka memastikan kondisi stok BBM di terminal BBM dan di SPBU agar terjamin pasokannya.

Baca Juga: