POPULAR STORIES

Brabham Automotive Luncurkan BT62

Brabham Automotive Luncurkan BT62 Brabham Automotive BT62 (Carscoops)

KabarOto.com - Setelah melalui proses yang panjang, Brabham Automotive akhirnya meluncurkan BT62 baru. Mobil ini dirancang sebagai supercar untuk jalur balapan yang sangat agresif. Seluruh bodinya telah dilapisi serat karbon dengan ventilasi fender depan dan side skirt aerodinamis.

Dilansir Carscoops, Senin (7/5/2018), BT62 telah dilengkapi splitter depan besar, sayap belakang yang besar dan sistem knalpot ganda yang dipasang di tengah. BT62 juga memakai roda 18-inci, ban Michelin yang dapat dipesan lebih dahulu.

Desain yang berfokus pada track terlihat di kabin saat pengemudi duduk di kursi balap serat karbon FIA-spec dengan enam titik harness. Di depan mereka adalah roda kemudi serat karbon yang dapat dilepas, pedal yang dapat disesuaikan, dan kluster instrumen digital 12 inci.

Pada bagian pintu juga dibalut serat karbon, roll cage dan pelapis Alcantara. Model ini juga memiliki alat pemadam kebakaran dan panel kontrol khusus dengan tombol besar untuk fitur seperti lampu depan, wiper kaca depan dan sinyal belok.

Daya disediakan oleh mesin V8 5.4-liter mid-mounted yang secara alami-aspirated. Mesin buatan Brabham menghasilkan 700 dk dan torsi 666 Nm. Terhubung ke transmisi balap sekuensial enam percepatan, tetapi tidak ada kabar tentang seberapa cepat mobil itu.

Dengan adanya pengaturan yang terfokus pada track, sedikit mengejutkan BT62 memiliki suspensi double wishbone dengan adjustable anti-roll bar dan peredam Ohlins yang dapat disesuaikan. Para insinyur juga memasang sistem pengereman brembo karbon keramik dengan enam piston kaliper.

Produksi akan dibatasi hingga 70 unit dan mobil berharga £ 1 juta sebelum pajak atau sekitar Rp18 miliar. Sebanyak 35 unit pertama akan menampilkan livery yang dirancang untuk merayakan 35 kemenangan Brabham di Formula One.

Berita Terkait

Berita Terkait