POPULAR STORIES

Bradley Smith Tak Cemerlang, Lorenzo Savadori Ganti Geber Aprilia Di MotoGP Europe

Bradley Smith Tak Cemerlang, Lorenzo Savadori Ganti Geber Aprilia di MotoGP Europe

KabarOto.com - Lorenzo Savadori akan memulai debutnya di MotoGP menggeber Aprilia RS-GP di Grand Prix Europe, yang jadwalnya bakal digelar di Valencia 6-8 November 2020.

Lorenzo juga akan balap menggantikan Bradley Smith selaku rider Aprilia Racing Team Gresini, sekaligus bakal menutup musim MotoGP 2020 di Comunitat Valenciana GP tanggal 15 November 2020 dan Ricardo Tormo Valencia juga di GP Portugal 22 November 2020 mendatang.

Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing mengatakan, "Pertama dan utama, saya ingin berterima kasih pada Bradley atas usahanya yang luar biasa musim ini. Sekarang kami antusias menanti debut Lorenzo yang menuntunnya selangkah lebih maju untuk menunggangi RS-GP kami juga pada tahun 2021."

Baca Juga: Peluncuran Mandalika Racing Team Ditunda, Ternyata Ini Masalahnya

Menanggapi hal tersebut, Lorenzo pun angkat bicara, "Saya merasa gembira dan berterima kasih langsung pada Aprilia Racing untuk kesempatan ini. Sekarang yang harus saya lakukan adalah konsentrasi penuh pada sesi latihan pertama saya di ajang ini dengan RS-GP."

Lorenzo Savadori merupakan pembalap asal Cesena, Italia kelahiran 1993. Ia berhasil menggapai juara GP 125 Italia dan Eropa pada tahun 2008 lalu. Pada 2007, ia merupakan runner up di Red Bull Rookies Cup Development Program. Hingga 2020 ia banyak menggapai juara, salah satunya pada CIV Superbike ketika ia memenangkan 6 dari 8 total balapan.