POPULAR STORIES

BRISIC: Withstand For Brotherhood, Semua Berawal Dari Niatan

BRISIC: Withstand for Brotherhood, Semua Berawal dari Niatan Anggota BRISIC (foto: dok BRISIC)

BRISIC (Batavia Rider Streetfire Club) merupakan sebuah Klub motor pecinta Honda CB150R yang didirikan di Jakarta utara. BRISIC sendiri dibentuk bertujuan untuk menjadi wadah bagi para pengguna sekaligus pecinta Honda CB150R untuk dapat memperluas persaudaraan dan berbagi ilmu serta pengalaman pada sesama pecinta motor Honda CB150R.

BRISIC Sebenarnya bukan sebuah klub motor baru di jakarta, Awalnya sebelum Nama BRISIC ini terbentuk, para anggota awal BRISIC merupakan member gabungan dari salah satu klub motor besar  yang ada di kota tua Jakarta. Namun karna suatu alasan, beberapa member klub motor tersebut mengundurkan diri dan membangun kembali sebuah Klub motor dengan nama dan harapan yang baru.

Logo BRISIC di Spakboard belakang (foto:Dok BRISIC)

Awalnya, BRISIC  terbentuk beranggotakan 7 orang yang diketuai oleh Muhamad Hariono a.k.a Pak john. Namun seiring berjalannya waktu serta kepercayaan dan niatan dari masing-masing anggota untuk membesarkan klub motor ini member-member baru pun ikut bergabung.

Upaya BRISIC untuk membesarkan klubnya ini ternyata tidak mudah, butuh banyak perjuangan dan kesabaran hingga saat ini mereka telah memiliki 24 anggota resmi. Keberhasilan ini tentu tidak dilakukan sendiri, karna menjungjung tinggi slogan Withstand For Brotherhood,  BRISIC juga banyak mendapat dukungan dari klub-klub motor lain.

penampakan lokasi Kopdar BRISIC (foto: Acrul Affandy/KabarOto)

 

Untuk brosist yang juga pengguna dan pecinta motor  CB150R khususnya di daerah Jakarta Utara, bisa langsung merapat di Kopdaran BRISIC di Jakarta Utara. “Agenda kopdar kita itu setiap sabtu malem, di Jl. Artha gading selatan, pas di depan Mall Arta gading” Tutur Irwan, Ketua Harian BRISIC. Untuk agenda mendatang, BRISIC berencana akan mendeklarasikan Klub motor mereka pada 17 Oktober mendatang , dan sekaligus meresmikan Klub mereka ini  di Asosiasi StreetFire Indonesia (ASFI).

Baca juga: