POPULAR STORIES

Brisk Premium GS Khusus Performa Tinggi

Brisk Premium GS Khusus Performa Tinggi

KabarOto.com – Busi merupakan komponen penting dalam sebuah kendaraan, baik motor ataupun mobil. Fungsinya sendiri memberikan percikan api supaya terjadi proses pembakaran di dalam ruang mesin.

Namun pada penggunaannya, sedikit berbeda bagi kendaraan khusus balap atau performa tinggi dan harian. Itulah yang kira-kira ingin diperkenalkan oleh Brisk. Merek tersebut punya produk busi khusus balap yang diberi nama Premium GS, lalu apa bedanya seperti kebanyakan busi umumnya?

Baca juga: Bersihkan Busi Jangan Gunakan Kawat Dan Ampelas, Ini Akibatnya!

Kepala Brisk Premium GS rata.

Keunikkan Premium GS adalah kepala busi yang rata, “Busi ini dikhususkan memang untuk balap saja. Busi ini banyak disukai khususnya mekanik karena seperti kita tahu, motor balap biasanya kompresinya tinggi, sehingga pembakaran lebih cepat. Jadi mekanik tidak perlu merapatkan gap busi lagi,” ujar Joanito selaku Marketing Communication Brisk Indonesia.

Kelebihan lainnya ialah sumbu Premium GS sudah berbahan silver, seperti kita tahu silver merupakan bahan konduktor terbaik saat ini. Lalu pengapiannya keliling 360 derajat dan pastinya api lebih besar sehingga pembakaran sempurna.

Baca juga: Temui Busi Bocor, Wajib Curhat Ke Mekanik

Waktu pemakaiannya pun memang karena khusus balap, hanya berumur 50 jam saja. Jadi memang busi ini tidak bisa digunakan motor harian.

Soal harga, Jonito mengatakan busi ini dibanderol sekitar Rp 660.000 untuk per buahnya.