POPULAR STORIES

Bro Dipto YVCI Chapter Yogyakarta: Touring Itu Mengasyikan

Bro Dipto YVCI Chapter Yogyakarta: Touring Itu Mengasyikan Bro Dipto: Saya ikut komunitas motor karena suka dengan orang-orangnya yang menjunjung tinggi tali persaudaraan (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Bro Dipto adalah seorang biker yang jauh-jauh datang dari Yogyakarta ke Bogor, Jawa Barat guna menghadiri anniversary Convoi ke-1. Ternyata Bro Dipto adalah bikers YVCI Chapter Yogyakarta yang hobinya turing, Jakarta, Bogor-Yogyakarta. Lalu, bagaimanakah ia mengungkapkan kisahnya ke kabaroto? Simak lika-likunya ini.

Bikers yang menghadiri anniversary Convoi ke-1 beberapa hari lalu yang kabaroto temui datang jauh jauh dari Yogyakarta, Jawa Tengah adalah pria 25 tahun, Pradipto yang tergabung dari komunitas YVCI Chapter Yogyakarta. Bro Dipto sapaan akrabnya ini memang tidak secara langsung untuk menghadiri acara Convoi, akan tetapi ia sedang ada pekerjaan di Jakarta.

"Saya di Jakarta sedang ada kerjaan dan kebetulan saya ada kawan dari komunitas Sedulur Keder Independent Community [5]K.I.C di Jakarta Timur, dan saya di ajak mereka untuk menghadiri acara anniversary Convoi ke-1, karena ingin menambah saudara antar komunitas oleh karena itu saya turut datang di acara ini," ucap Dipto perwakilan dari YVCI Chapter Yogyakarta.

Kabaroto pun sempat berbincang lama dengan Bro Dipto, dan ia pun bercerita awal mengapa ia masuk dalam sebuah komunitas, kebetulan ia suka naik motor dan hoby touring, dan ia juga menggunakan Yamaha Vixion, kebetulan di daerahnya, Yogyakarta ada komunitas yang dilihatnya sudah menjadi komunitas yang berkonsep dan terorganisasi dengan baik dan juga banyak chapter atau cabangnya, yakni YVCI. Ia pun gabung dengan YVCI chapter Yogyakarta.

Menurutnya, YVCI Chapter Yogyakarta terbentuk pada 2007 lalu dimana Bro Dipto memiliki nomor keanggotaan atau yang biasa disebut registrasi di YVCI dengan angka Y 075, dimana ia tercatat sebagai seorang anggota di tahun 2011.

Saat kabaroto bertanya tentang perjalananya dan suka dukanya sebagai biker, Bro Dipto pun mulai bercerita.

"Saya ikut komunitas motor karena suka dengan orang-orangnya yang menjunjung tinggi tali persaudaraan, dan perjalanan saya dari Yogyakarta sampai Jakarta saya tempuh dengan waktu kurang lebih 12 jam dengan kecepatan antara 80 sampai 100 km/perjam. Dimana di tiap daerah yang saya lewati dan terdapat komunitas yang tergabung dalam YVCI saya sempatkan untuk mampir atau sowan. Saya suka touring, perjalanan terjauh saya saat ini adalah Bali. Jika ditanya kemana touring yang diiinginkan? Saya sangat ingin sekali touring ke titik 0 sabang. Biasanya persiapan saya untuk touring yang pertama-tama adalah kesiapan diri-mental, juga kesiapan kendaraan saya. Saya juga ingin menjadi pelopor keselamatan berkendara atau lebih di kenal dengan safety riding," jelas Bro Dipto kepada kabaroto.

Ia memberi saran untuk para bikers dan komunitas agar lebih bertata tertib dalam menggunakan aksesoris pada kendaraan seperti penggunaan toa, strobo juga lampu-lampu touring pada kendaraan.

Baca Juga: