POPULAR STORIES

Bro Ganis Humas Komunitas BRISIC Yang Hobi Berpetualang

Bro Ganis Humas Komunitas BRISIC yang Hobi Berpetualang Kini ia mempunyai motivasi di kancah bikers, Ia ingin membawa nama bikers itu baik di mata masyarakat, dan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan mitra kepolisian. (Foto: Istimewa)

Bro and Sist, KabarOto memperkenalkan seorang bikers yang hobi berpetualang, dan juga club yang menjabat sebagai Humas di sebuah club. Siapakah bikers Bro Ganis Cahyo Santoso?

Itulah namanya, pria kelahiran Wonogiri, 29 Mei 1995 dan memiliki tempat tinggal yang beralamat di jalan Kayu Besar, Cengkareng Jakarta Barat. Saat ini Bro Ganis bekerja sebagai administrasi di salah satu perusahaan swasta di kota Tangerang. Berikut penuturan Bro Ganis yang mengawali dirinya tertarik menjadi seorang bikers kepada KabarOto.

"Sebenarnya awal terjun ke dunia motor bukan ke dunia touring, tapi ke dunia racing. Karena saya mengenal dunia otomotif awalnya masuk dalam sebuah bengkel racing, di mana kegiatannya meliputi dunia balap resmi maupun liar. Karena orang tua tidak setuju dan akhirnya saya tinggalkan dunia racing. Saya orangnya senang traveling, berawal dari punya motor 150 cc, saya diajak teman untuk merasakan yang namanya touring menggunakan motor. Waktu itu hanya sampai Bandung dan saya merasa senang sekali. Ternyata yang namanya touring itu bikin ketagihan dan ngagenin. Sekarang kalau punya waktu senggang sedikit rasanya ingin menikmati indahnya alam luar kota," jelas Bro Ganis kepada Ahmad Djainudin, jurnalis media online KabarOto.

Kemudian, ia pun aktif dan mengenal dunia klub motor. Kenangan indah di dunia motor tentu tidak saja ia lupakan. Masih membekas di dalam lubuk hatinya.

"Awal saya masuk klub motor di salah satu klub motor besar di kota tua Jakarta, hingga saya menjabat sebagai Divisi Humas di sana. Karena perbedaan prinsip saya keluar dan mendirikan klub baru yang sampai saat ini saya pertahankan yaitu BRISIC (Batavia Riders Streetfire Club), dan sudah berada di bawah naungan ASFI (Asosiasi Street Fire Indonesia). Hingga saat ini saya bertahan dengan jabatan sebagai Humas di klub saya ini bersama rekan rekan BRISIC," katanya lanjut.

Kini ia mempunyai motivasi di kancah bikers, Ia ingin membawa nama bikers itu baik di mata masyarakat, dan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan mitra kepolisian. Menurutnya hingga sekarang ini masih banyak oknum yang mengatasnamakan bikers yang membawa pengaruh negatif bagi masyarakat umum.

Lalu bagaimanakah perjalanannya? Jika di tanya soal perjalanan, perjalanan touringnya belum jauh-jauh sekali seperti para bikers senior diluar sana.

"Perjalanan touring saya masih mencoba menikmati keindahan di seluruh penjuru Indonesia, karena bagi saya "Asal kau berani menjelajah, yang dekat pun akan terasa indah," pungkasnya.

Ia memiliki cita-cita ingin menjadi pengusaha yang bisa membuka lapangan kerja bukan mencari kerja, bagi masyarakat yang membutuhkan pekerjaan. Dan cita cita di dunia bikers, jika sudah punya istri ingin touring internasional, untuk melihat indahnya bumi dari negara lain, setelah semua keindahan di negara sendiri telah di jelajahi.

"Saya bangga bisa dikenal kawan-kawan bikers se-Nusantara dan saya merasa memiliki saudara dimana mana, saat saya riding kemana mana saya tidak merasa sendiri atau kesepian", mengakhiri pembicaraan kepada KabarOto.

Baca Juga: