Bro Pian KJP, Selalu Didatangi Penunggang Ninja

Bimo Hariyadi
Bimo Hariyadi 12 Apr 2017 - 16:32
Bro Pian KJP, Selalu Didatangi Penunggang Ninja
Bro Pian, pemilik Bengkel Kawaski Junior Product

Saat kabaroto.com menyambangi bengkel miliknya dikawasan Pamulang, Tangsel pria yang biasa disapa bro Pian ini sedang mengawasi tim mekanik yang ada di bengkelnya. Di Bengkelnya ini dia selalu didatangi para Penunggang Ninja. Pria ramah ini pun bercerita tentang perjalanan karirnya di dunia otomotif.

"Dulu sewaktu pulang sekolah, saya selalu ikut temen untuk benerin motor. Setelah lulus saya kerja di beberapa bengkel dan yang terakhir di bengkel resmi Kawasaki," ceritanya.

Kemampuan yang dimiliki dalam membongkar pasang onderdil Kawasaki membuat ia banyak diminati oleh customer. Ia pun menerima customer dirumah ya saat libur kerja.

"Pas saya libur dari bengkel bajyak customer yang datang kerumah untuk service. Saya ngerjain berdua adik saya saja," tambah bro Pian.

Melihat prospek untuk membuka usaha bengkel sendiri begitu besar, bro Pian pun keluar dari bengkel tempat ia bekerja dan membuka usaha bengkel sendiri dirumahnya. Keputusannya menjalankan bisnis sendiri pun membuahkan hasil, berbagai jenis motor Kawasaki seperti Kaze, Blitz, Ninja 150cc sampai Ninja 250cc dikerjakan dibengkel yang diberi nama Kawasaki Junior Product (KJP).

"Alhamdulillah mulai banyak yang datang. Kebanyakan sih Ninja 150 sama 250, tapi KLX juga banyak matic sama bebek juga suka kita kerjain disini," tuturnya.

Usahanya semakin berkembang, ia pun membeli tanah yang lebih luas dan membangun bengkel didekat rumahnya juga. Disitu ia mulai menyediakan berbagai sparepart, oli, asesoris dan lainnya. Kini hampir 70 persen sparepart Kawasaki ada di bengkelnya. Dan saat akhir pekan sekitar 20 motor datang ke bengkelnya antri untuk dipegang oleh dia dan timnya.

Selain bengkel bro Pian pun membuka showroom jual beli motor didekat bengkelnya. Berbagai motor Kawasaki terpajang di showroom tersebut. "Kalaubuntuk sparepart sekitar 70 persen ada dan kedepan saya mau lengkapin sparepart dan perluas showroom," tambahnya.