POPULAR STORIES

Bro Thinq Ciptakan Modifikasi Amerika Style 70 Dengan Mesin Di Ukir

Bro Thinq Ciptakan Modifikasi Amerika Style 70 dengan Mesin di Ukir Basicnya Sporster Harley Davidson tahun 1994 dengan menggendong mesin 1200cc (Foto: KabarOto/Abdi Kurniawan)

Siapa yang menduga hasil dari buah karya ciptaan Bro Thinq ini. Ia menciptakan model Chopper Amerika Style tahun 1970. Modifikasi motor yang digelontorkannya ini sampai ke penutup mesinnya yang diukir.

Bro Thinq adalah nama modifikatornya. Namanya sudah tidak asing lagi dikalangan modifikator. Menurutnya, Motor Harley Davidson itu adalah motor rakitan.

Basicnya Sporster Harley Davidson tahun 1994 dengan menggendong mesin 1200cc. Motor yang di oprek modifikasi motor ini adalah milik konsumennya. Tujuannya untuk ikut kontes customfest.

"Lama pengerjaan perakitannya selama 4 bulan. Namun penantian untuk sampai ke ala Amerika style 70 ini setahun. Nah selama penantian itulah, saya ukir mesin. Di ukir secara manual dan grafirnya. Ukiran yang tradisional," ungkap Bro Thinq.

Lalu, apa alasan Bro Thinq menciptakan model Chopper? Cukup simpel Bro Thinq menjawab, ia ingin membuat motor Indonesia Chooper. Untuk menghasilkan ala Amerika Style 70 ini, dana yang sudah dihabiskan adalah Rp250 juta.

"Motor ini tidak akan dijual. Ini menjadi dambaan pemiliknya. Dan, sudah menang raih juara 3 di customfest dengan kategori American Style," ungkap Bro Thinq yang juga sebagai bikers.

Masih menurut Bro Thinq, untuk model saat ini masih mendominasi custome Japanese.

"Dalam memodifikasi motor, saya buat apa saja, tidak ada pakemnya," tutupnya akhiri wawancara.

Baca Juga: