Bro Young Alexa, Chef Hotel Berbintang yang Aktif di Komunitas Motor

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 28 Sep 2016 - 07:00
Bro Young Alexa, Chef Hotel Berbintang yang Aktif di Komunitas Motor
Memiliki segudang kesibukan dalam karirnya, Bro Young Alexa juga mencintai dunia otomotif dan komunitas motor (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Bro and Sist, Sabtu (24/9), kemarin, saat sedang meliput kegiatan anniversary komunitas motor dibilangan Banjir Kanal Timur (BKT), media online Kabaroto bertemu dengan seorang bikers yang berprofesi sebagai seorang chef hotel berbintang di bilangan Jakarta Pusat. Pria ini bernama Bro Oong Adi Rhoma yang biasa dikenal dengan nama Young Alexa atau Alexa oleh para bikers. Seperti apakah Bro Young Alexa aktif di bikers di komunitas motor?

Meski berprofesi sebagai seorang chef, Bro Young Alexa menyukai dunia bikers dan komunitas motor. Saat ini Bro Young Alexa tercatat sebagai seorang Wakil Ketua Umum dan bikers yang aktif, dari komunitas Biker's Family Adventure Community (BFAC) Jakarta Barat.

Pria kelahiran 8 Maret 1978, ini memulai karir di dunia Food dan Beverage (F&B) sejak tahun 1996 di sebuah restoran cepat saji. Seiring berjalannya waktu dan kematangan dalam ilmu memasak, Bro Young Alexa saat ini sudah memiliki jabatan sebagai seorang Chef De Partie (CDP) Indonesia Tradisional di Hotel Aston Suite, Kuningan Setia Budi Jakarta Pusat.

Memiliki segudang kesibukan dalam karirnya, Bro Young Alexa juga mencintai dunia otomotif dan komunitas motor. Memiliki 2 buah hati dan seorang istri, Bro Young Alexa mempergunakan waktunya sebaik mungkin untuk membagi waktu antara keluarga, pekerjaan dan komunitas motornya.


Bro Young Alexa bersama jurnalis media online KabarOto, Ahmad Djainudin (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

"Bergabungnya saya dengan komunitas motor dan mulai terjun di dunia bikers memang belum lama, baru sekitar satu tahun. Saya memilih komunitas motor BFAC karena di sana tidak ada keterikatan waktu, yang menyulitkan saya untuk berbagi antara keluarga, pekerjaan dan komunitas. Saat libur atau ada waktu senggang saya gunakan untuk komunitas dan keluarga. Dalam kegiatan komunitas pun saya selalu melibatkan keluarga saya, seperti contohnya jika kita touring pasti saya mengikut sertakan istri saya," ungkap Bro Young Alexa kepada Kabaroto.

Berbicara sebagai seorang bikers, ia mengungkapkan visi dan misinya, sederhana saja, ingin mengangkat imej bikers yang selama ini dianggap kurang baik oleh masyarakat, karena ulah dari oknum-oknum bikers sendiri, dan menjadi pelopor dalam berkendara yang mengutamakan safety riding. Bikers bisa berbagi, peduli dan mengerti makna dan arti dari persaudaraan, tanpa melihat siapa dia, asal, agama dan suku.

Ia berharap agar para bikers di negeri ini bisa mengedepankan arti persaudaraan itu sendiri.


Bro Young Alexa sedang di sepeda motornya yang siap bermain di komunitas motor (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

 

Baca Juga: