POPULAR STORIES

Bugatti Chiron Terakhir Akan Dijual Dengan Cara Lelang

Bugatti Chiron Terakhir akan Dijual dengan Cara Lelang Bupati Profilee

KabarOto.com - Bugatti Chiron telah mendekati akhir produksinya. Edisi terakhir mobil hyper ini akan dinamakan Bugatti Chiron Profilee. Rencananya penjualan mobil ini dilakukan dengan cara lelang.

Hanya ada 500 unit Chiron yang akan dibuat, termasuk varian, Chiron Sport, Chiron Pur Sport, dan Chiron Super Sport.

Sementara itu, Bugatti menghadirkan Profilee dalam balutan warna Argent Atlantique yang eksklusif, dipadu dengan serat karbon warna Bleu Royal Carbon untuk bodi bawah. Sementara di bagian pelek, menggunakan model multi palang, berikut finishing Le Patron dan aksen dipoles.

Selain itu, bagian suspensi diklaim 10% lebih kaku daripada Pur Sport. Serta di belakang camber, bisa diatur 50% lebih fleksibel demi memberikan cengkraman lebih baik.

Soal jantung pacu, mesin W16 masih digunakan, kapasitasnya 8.000 cc quad-turbo, mampu mengeluarkan tenaga 1.479 dk, dan torsi 1.600 Nm. Disambung ke transmisi kopling ganda 7 percepatan.

Akselerasinya 0 hingga 100 kpj tuntas dalam 2,3 detik, sementara 0 - 200 kpj tembus 5,5 detik, serta kecepatan tertinggi diatur elektronik sampai 380 kpj.

Interior menggunakan bahan kulit sepanjang 2.500 meter, dengan warna perpaduan Gris Rafale dan Deep Blue, untuk membalut seluruh bagian kabin, mulai dari dasbor, doortrim, jok dan sebagainya.

Nantinya rumah lelang RM Sotheby's akan menjual mobil tersebut pada 1 Februari 2023, dan Bugatti mengatakan, sebagian hasil lelang akan disalurkan untuk amal.