POPULAR STORIES

Bukan Sekedar Jualan Motor, Wahana Group Buat Pupuk Organik Dari Limbah Sampah Basah

Bukan Sekedar Jualan Motor, Wahana Group Buat Pupuk Organik dari Limbah Sampah Basah Gunakan Honda ADV160 Wahana ajak media kunjungi kebun organik WAG (Foto: WMS)

KabarOto.com - Wahana Artha Group, perusahaan yang menaungi Wahana Makmur Sejati (WMS) main diler sepeda motor Honda di Jakarta dan Tengarang, memiiliki kebun organik.

Diusung oleh Sustainability Department, Wahana tidak hanya menjual sepeda motor, tapi juga ini membuat pupuk organik cair dari hasil pengolahan limbah sampah basah, yang dihasilkan di dalam lingkungan Wahana Artha Group.

Baca Juga: Wahana Artha Group Ajak Pegiat Media Menjajal Honda ADV160 Melalui Green Touring

Kebun Organik Wahana Artha Group di Cipanas, Jawa Barat

Pupuk buatan mandiri ini juga telah menghasilkan tanaman subur, dengan hasil panen yang memuaskan di kebun organik,, mereka, yang ada di ipanas Jawa Barat. Dengan luas lahan 1 hektar lebih, dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk keperluan masyarakat luas, seperti di bidang pendidikan dan menjadi sarana pemberdayaan yang efektif.

"Kebun Organik yang juga disebut green house ini, sengaja disediakan untuk mendukung program pendidikan pemerintah, yang mewajibkan dunia usaha berikan pengetahuan kepada anak didik sekolah, atau yang dikenal dengan istilah Teaching Factory," jelas Anastasia Kelly Budiman, Group Head of Sustainability WAG.

Baca Juga: Wahana Honda Kembali Gelar Kompetisi Basket Tingkat SMA

Dalam hal ini, WAG libatkan SMK 1 Pacet jurusan pertanian, agar memanfatkannya sebagai sarana praktek sekaligus sarana pembelajaran. Sementara itu, hasil panen diolah menjadi makanan sehat untuk dibagikan. Dan juga dimanfaatkan untuk keperluan salah satu unit usaha F&B milik Wahana Artha Group.

Dalam sebuah kesempatan, akhir pekan kamrin, WAG mengajak media online dan bloger touring mengendarai Honda ADV160 berkunjung ke kebun organik milik perusahaan.