Bukit Bintang, Harta Kota Banjarnegara

Bukit Bintang, Harta Kota Banjarnegara Bukit Bintang (Kabaroto/Ahmad Djainudin)

Kabaroto.com - Wartawan Kabaroto, Ahmad Djainudin, melakukan touring bersama mantan anggota klub dan komunitas motor, Bro Taufik. Melalui touring ini, mereka ingin melakukan eksplore wilayah Jawa Timur seperti lokasi wisata Bromo dan Malang. Saat ini, mereka sudah sampai ke wilayah Banjarnegara, Jawa Tengah.

Banjarnegara merupakan jalur penghubung antar kota seperti kebumen, Purbalingga yang terkenal dengan produksi knalpotnya. Ternyata, di wilayah Banjarnegara sendiri memiliki satu obyek wisata yang belum digarap serius oleh pemerintah setempat dengan yang menyerupai dataran tinggi Dieng, yaitu bukit Bintang dengan daya tarik perbukitan.

Bukit Bintang Banjarnegara berada di desa Jalatunda berada kurang lebih 1000 meter dari permukaan laut, dengan pekerjaan penduduk asli yang sehari hari bercocok tanam dan berladang menjadikan Bukit Bintang semakin asri saat kita datangi. Selain keasrian alamnya, kita juga disuguhkan dengan pemandangan lepas yang memperlihatkan barisan bukit dan gunung seperti Gunung Sumbing.

bukit Bintang (Kabaroto/Ahmad Djainudin)
Caption

Dari Bukit Bintang Banjarnegara nampak terlihat jelas keindahan alam Indonesia yang diberikan oleh yang maha kuasa. Namun sayang, saat ini musim kemarau sedang datang di Banjarnegara, dan itu nampak terlihat dari beberapa bukit yang menjadi lahan bercocok tanam masyarakat sekitar menjadi tandus dan gersang.

Selain menjadi lahan bercocok tanam, kita juga dapat melihat tumbuh suburnya pohon Jati yang menjadi salah satu tanaman budidaya dan pohon komoditi tanah air.